Bupati Way Kanan Gelar Sidak Pasar Jelang Idul Fitri 1438 Hijriyah

WAY KANAN

LAMPUNG VISUAL.COM-Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Pemda Km 02 Blambangan Umpu, Rabu (7/6/2017)

Sidak yang dilakukan Adipati kali ini, untuk mengecek langsung harga kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan pada bulan suci Ramadan sekaligus mengecek langsung masa kadaluarsa makanan instan yang dijual di pasar tersebut.

Didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Yunada Atik, Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Bakhril, Kepala Dinas Kesehatan, Farida Aryani, dan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Way Kanan Kussarwono, dan Kasat Pol-PP Suwandi, Bupati Adipati menerangkan, bahwa harga pokok di pasar Pemda Km 02 Blambangan Umpu hingga kini masih stabil.

Baca Juga:  Kapolres Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Siswa SMPN 4 di Baradatu

“Ya kita turun langsung karena ingin tau apakah bahan pokok masyarakat mengalami kenaikan. Setelah saya cek langsung pada sejumlah bahan pokok ini ternyata harganya masih stabil,”.tutur Adipati disela kegiatan sidaknya.

Adipati juga meneruskan, pada kesempatannya itu juga ia gunakan untuk melihat langsung bagaimana pengelolaan pasar Km 02 Blambangan Umpu ini dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Pemkab Way Kanan.

Baca Juga:  Aparatur kampung Gistang Gelar Rapat Sinkronisasi Penerima Bantuan BLT

“Saya sudah berbincang-bincang dengan para penjual, dan mereka sudah memberikan kontribusi kepada pemerintah, nah ini akan kita rapikan supaya PAD kita bisa meningkat,”ungkap Bupati peraih Jamkesda Award itu, seraya mengatakan Pemkab Way Kanan akan terus memperhatikan pengelolaan parkir serta bangunan pasar tersebut sehingga para pedagang dan masyarakat pembeli yang sudah memberikan kontribusi ke Pemerintah juga mendapatkan pasilitas yang layak.

“Kita juga tidak menemukan kemasan bahan pokok yang mengalami kaduarsa. Semuanya masih terbungkus dengan bagus,”pungkasnya.

Penulis : Fikri
Editor  : Gati Susanto

 1,057 kali dilihat

1 thought on “Bupati Way Kanan Gelar Sidak Pasar Jelang Idul Fitri 1438 Hijriyah

Leave a Reply

Your email address will not be published.