Dana Desa (DD), Memberikan dampak Signifikan bagi Desa Penagan Ratu

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara : lampungvisual.com-

Pembangunan di Desa Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur Kabupaten Lampung Utara melalui Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2019 telah memberikan semangat yang kuat kepada pemerintah desa untuk memajukan daerahnya.

Hal itu ditunjukkan oleh Pj. Kepala Desa Penagan Ratu Kecamatan Abung Timur, Pebri Adi yang terus menggalakkan pembangunan di wilayahnya. Menurut dia Pemerintah desa terus melaksanakan pembangunan sesuai dengan apa yang selama ini diinginkan masyarakat. Tentunya hal itu menjadi komitmen bersama mengembangkan segala potensi yang ada.

Baca Juga:  Warga di Lampura Terima Bantuan Inflasi Dampak Kenaikan BBM

Dijelaskannya, Dana Desa yang didapat di tahun 2019 dipergunakan untuk menyelenggarakan pembangunan fisik yang meliputi pembangunan siring pasang, balai dusun sumur bor, rehab balai adat, posyandu, penambahan gedung paud, Jalan paving block, dan Onderlagh.

” Ya, semua pembangunan yang dilakukan selama ini, juga sudah mulai dirasakan manfaatnya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat disini, ” Kata dia, Jum’at (6/12/2019)

Dengan adanya geliat pembangunan yang selama ini digalakkan, Lanjut dia, mampu memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi masyarakat. Sehingga dapat memberikan semangat dalam menggerakkan roda perekonomian.

Baca Juga:  Dalam 3 Pekan, Polres Lampura berhasil mengungkap 14 kasus dan mengamankan 22 Pelaku

” Saya berharap apa yang telah dilakukan pemerintah desa dengan memanfaatkan dana desa bisa membawa kemakmuran bagi masyarakat,” Jelasnya.

Pebri salah satu warga setempat mengungkapkan semenjak bergulir bantuan pusat tersebut, desa sekarang sudah mengalami peningkatan dan roda perekonomian juga sudah mulai berjalan lancar.

Desa pun terlihat semakin berkembang dan menuju arah yang lebih baik lagi dan terlihat roda perekonomian juga lancar. ” Semoga dengan adanya geliat pembangunan dengan memanfaatkan dana desa masyarakat akan lebih makmur dan sejahtera, ” Tuturnya.

Baca Juga:  Rahmat Hidayat laporkan DI ke Mapolres Lampura

(Andrian Folta)

 1,597 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.