Dandim Sragen Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kab. Sragen

Dandim Sragen Ikuti Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak Kab. Sragen
JAWA TENGAH

Sragen-

Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Sragen 2022 Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P. mengikuti Apel Pergeseran Pasukan di wilayah Hukum Polres Sragen dengan tema “Sinergitas dan Semangat Gotong Royong Antara Pemerintah, Aparat Keamanan dan Masyarakat Kita Sukseskan Pilkades Serentak Tahun 2022” sebagai Pimpinan Apel dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) dan sebagai Dan Apel AKP Rajiman,SH (Kasubagdalops Polres Sragen), Senin ( 24/10/2022 )

Menurut dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku Bupati Sragen mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022 ini secara umum situasi kondisi di Kabupaten Sragen baik bidang Ideologi, Politik, Sosial Budaya, serta Keamanan Wilayah dalam keadaan aman dan kondusif, walaupun masyarakat Kabupaten Sragen yang prulal majemuk latar belakang serta pilihannya, namun berkat kekompakan semua pihak dapat menjaga situasi Kabupaten Sragen yang guyub rukun dan damai.

Baca Juga:  Terimakasih Atas Keterlibatannya di TMMD

Pada tahun 2022 ini akan dilaksanakan Pilkades serentak di 19 desa dalam 15 kecamatan, yang mana tahapan-tahapan Pilkades sudah berjalan sejak akhir bulan Juni 2022 diawali dengan pembentukan panitia di tingkat desa dan sampai hari ini sudah memasuki tahapan masa tenang.
“ Sebentar lagi memasuki hari H Pencoblosan pada tanggal 25 Oktober 2022. Pada tahapan ini perlu dukungan dari semua unsur (pemerintah maupun aparat keamanan) untuk betul-betul menjaga dari adanya permasalahan yang mengganggu jalannya pelaksanaan Pilkades “ pinta Bupati.

Baca Juga:  Sampaikan Pesan Protkes, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sambangi Warga

Pilkades tahun ini dapat kita kategorikan menjadi 2 kelompok yakni kelompok aman dan kelompok agak rawan. Kelompok aman karena hanya diikuti oleh pasangan suami istri yang ada di 6 desa. Karena hanya diikuti oleh 2 orang calon yang nota bene merupakan suami istri kemungkinan terjadinya permasalahan atau kerawanan sangat kecil sedangkan kelompok agak rawan adalah desa yang ikuti oleh dua calon (head to head) ada 6 desa dan lebih dari 3 calon ada 2 desa.
Jajaran Forkopimda sudah melakukan upaya-upaya untuk meminimalisir kemungkinan adanya gesekan, konflik di desa-desa yang melaksanakan Pilkades dengan mengadakan roadshow ke desa desa. Hal ini dilakukan sebagai wujud perhatian, kepedulian jajaran forkopimda dalam mendukung kelancaran pelaksanaan pilkades.

Baca Juga:  Cara Unik Danlanal Tegal Memotivasi Satgas TMMD Reguler Brebes dan Warga Kalinusu

(Den kemplu)

 72 kali dilihat