Danramil 11/WT Bersama Unsur Forkopimcam Pimpin Apel Pagi Para Keuchik Se – Kecamatan Woyla Timur

Danramil 11/WT Bersama Unsur Forkopimcam Pimpin Apel Pagi Para Keuchik Se - Kecamatan Woyla Timur
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) –
Sebagai upaya konkrit meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja melayani masyarakat, Danramil 11/WT Kodim 0105/Abar Lettu Inf Khairul Zein, S.H., dan unsur Forkopimcam lainnya melaksanakan Apel Pagi bersama dengan seluruh Keuchik serta para Aparatur Desa yang berada dibawah naungan teritorial Kecamatan Woyla Timur bertempat di Halaman Aula Serba Guna (Kantor Camat) yang berlokasi di Desa Pasi Janeng Kecamatan Woyla Timur. Senin, (09/01/2023).

Kendati disibukkan dengan berbagai aktifitas kedinasan, namun Danramil 11/Woyla Timur Lettu Inf Khairul Zein, S.H., tetap meluangkan waktu dan menyempatkan diri turun langsung kewilayah untuk silaturahmi sekaligus memimpin Apel di Desa Pasi Janeng yang didampingi langsung oleh Camat dan Kapolsek Woyla Timur.

Menurut Danramil, ajang Apel Pagi ini bertujuan untuk mengasah kedisiplinan dan mengevaluasi etos kerja pelayanan publik di awal Tahun. Selain itu, forum Apel Pagi ini juga bisa mempertajam dan memperkokoh sinergitas antara pihak Koramil dengan unsur Forkopimcam maupun dengan para seluruh Keuchik. Termasuk menciptakan interaksi antar sesama Keuchik maupun para Perangkat Desa agar lebih mengenal satu sama lain karena dari Desa yang berbeda.

Baca Juga:  Tanpa Pamrih, Koptu Edy Purwoto Bantu Pengecoran Teras Pesantren Miftahul Jannah

Dalam kesempatan ini, Danramil dipercaya untuk memimpin Apel Pagi. Dihadapan para Keuchik dan Perangkat Desa, mewakili unsur Forkopimcam lainnya, Danramil 11/WT tak luput mengajak Peserta Apel untuk selalu menyelipkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat sehat dan nikmat iman sehingga bisa berkumpul ditempat sederhana ini untuk pertama kalinya di awal Tahun 2023. Untuk itu, harus disadari sebagai pengemban amanah agar senantisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa membedakan status sosialnya.

Baca Juga:  Ingatkan Warga Binaan Waspada Varian Baru Omicron, Babinsa Koramil 01/SM Perketat Prokes

“Di awal Tahun ini, mari sama – sama Kita instropeksi diri dan mengevaluasi kinerja yang telah Kita lakukan. Pasalnya, sebagai unsur pelayan publik Kita dituntun dan dituntut untuk bekerja dengan sungguh – sungguh dan ikhlas terlebih pada saat melayani dan mengayomi masyarakat yang sangat membutuhkan pertolongan. Jika bisa dipermudah jangan dipersulit dan berikan pelayanan yang humanis serta utamakan sikap sopan santun”, papar Danramil

Oleh sebab itu, lanjut Danramil, melalui momentum baik ini Kami berharap kepada seluruh Keuchik dan jajarannya untuk menanamkan benih – benih bekerja secara maksimal dan optimal tanpa pandang bulu serta tanpa pamrih apalagi mengharap upah jerih payah.

“Melalui momen ini, Kami juga mengajak seluruh Keuchik dan Aparatur Desa yang hadir untuk berperan aktif ikut andil menjaga Kamtibmas dan membangun kolaborasi serta koordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkabtibmas sebagai Tiga Pilar Desa manakala mendapati masalah ataupun kejadian di wilayah. Sehingga, Kita berharap kondusifitas tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. Dengan demikian, muaranya akan menciptakan ketentraman dan pembangunan akan berjalan sesuai dengan rel yang diharapkan. Jika tidak mendapatkan solusi, Keuchik bisa menghubungi Kami (Forkopimcam)”, pesan Danramil

Baca Juga:  Demi Mensukseskan Program Pemerintah, Babinsa Koramil 02/Woyla Turut Ikut Serta Dalam Kegiatan Lokmin Linsek Di UPT Puskesmas Kuala Bhee

Diakhir wejangannya, Danramil tak luput menghaturkan ungkapan terima kasih kepada para Keuchik dan Aparatur Desa yang berkenan hadir untuk mengikuti Apel Pagi bersama.

“Demi kelancaran tugas ke depan, mari sama – sama Kita perkokoh lagi jalinan komunikasi dan koordinasi yang telah terbangun baik selama ini. Semoga berawal dari tempat ini Kita semakin sinergi dan sama persepsi serta satu frekuensi dalam hal mensejahterakan masyarakat”, tandas Danramil cukup lugas.

 76 kali dilihat

Tagged