Desa Pakuan Agung Perangi Covid 19 dengan Semprotkan disinfektan

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara : lampungvisual.com

Desa Pakuan Agung Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara (Lampura) adakan penyemprotan disinfektan mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid 19). Jum’at (10/4/2020)

Pelaksanaan penyemprotan dipimpin langsung Kepala Desa Pakuan Agung, Rais di damping Tenaga medis Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Covid 19 tingkat kecamatan bersama para relawan dan masyarakat.

Kades Pakuan Agung, Rais mengatakan kegiatan pada hari ini, merupakan bentuk sinergitas kita dalam mendukung pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid 19) yang sudah memakan banyak korban jiwa.

Baca Juga:  Budi Utomo Tinjau Ruang Isolasi di Dua lokasi

Dalam memerangi wabah berbahaya itu, peran serta dari berbagai elemen sangat dibutuhkan untuk menyamakan persepsi dalam melawan virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebarannya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa mematuhi aturan dari pemerintah, karena hal itu salah satu langkah yang baik dalam mencegah penyebaran covid 19. Selain itu, bagi warga yang pulang ke kampung halaman agar bisa melapor ke aparatur desa dan mengisolasi diri selama 14 hari agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Jalankan Instruksi Partai, Ketua Fraksi PDI-P Lampura Akan Mengontrol Kinerja Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

Rais juga berpesan kepada masyarakat hindari tempat tempat keramaian, bila tidak ada kepentingan lebih baik tetap berada dirumah dengan keluarga. ” Lebih baik mencegah, dari pada mengobati, Jaga Kesehatan dan selalu Berdoa kepada Allah SWT agar selalu diberi perlindungan, ” Tuturnya.

(Andrian Folta)

 810 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.