DPRD Lampura Menggelar Sidang Paripurna Dengan Agenda (LKPJ)

LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com-Bertempat di Ruang Sidang Paripurna, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara menggelar sidang Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lampung Utara Tahun Anggaran 2016. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, H, Rahmat Hartono, didampingi Wakil Ketua I, Nurdin Habim, SE. Dihadiri Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., Para Asisten Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Para Kepala OPD Kabupaten Lampung Utara, Para Camat dan Lurah se-Kabupaten Lampung Utara dan Anggota Dewan sebanyak 30 orang. Senin (10 April 2017).

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara mengatakan dalam penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pelaksanaaan APBD Kabupaten Lampung Utara Tahun Anggaran 2016, merupakan Laporan pencapaian kinerja Pemerintahan, Pembangunan, dan Pelayanan Kemasyarakatan Tahun Anggaran 2016, sebagai wujud dari akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan penyenggaraan Pemerintahan Daerah, dan merupakan implementasi dari Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lampung Utara Tahun 2016.

Baca Juga:  Tiga Program Prioritas Musrenbang Tingkat Kecamatan Kotabumi Utara Lampura

Penyampaian LKPJ ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara yang sesuai dengan dokumen perencanaan yang telah disepakati, antara Pemerintah Daerah dengan Legislatif, sebagai bahan rekomendasi perbaikan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kedepannya.

Dijelaskan oleh Bupati Lampung Utara, arah kebijakan umum pembangunan Kabupaten Lampung Utara yaitu pencapaian visi, mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis dan Bermartabat. Untuk mencapai visi tersebut dibutuhkan strategi dan misi-misi yang saling bersinergi. Dan semua itu sudah terangkum dalam program unggulan Daerah yang mencakup 8 (delapan) bidang prioritas, bidang kemananan, kesehatan, pendidikan, infrastruktur, ekonomi, lingkungan hidup, agama dan sosial serta tata kelola Pemerintahan yang baik. Perubahan-perubahan yang terjadi di Lampung Utara merupakan wujud kesadaran dan kerja sama antara masyarakat dengan Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  231 Peserta di Lampura Dinyatakan Lulus PPPK

 “Telah banyak pengakuan dan penghargaan yang telah diraih Lampung Utara, baik ditingkat Provinsi maupun ditingkat Nasional, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras kita semua dalam membangun Lampung Utara dan mewujudkan perubahan nyata.” Kata Bupati Lampung Utara.

Diakhir sambutannya, Bupati Lampung Utara menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat yang telah turut berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kabupaten Lampung Utara.

Baca Juga:  24 Siswa Siswi SD Sukarno Hatta di Wisuda

Kepada awak media, Bupati Lampung Utara merasa bangga karena telah membantu Pemerintah menghantarkan LKPJ, walaupun masih banyak tahapan yang harus dilewati tetapi yang terpenting adalah harus kita evaluasi dan masukan yang memiliki tujuan untuk memajukan Kabupaten Lampung Utara. Bupati H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, berharap, “Semoga cepat dibahas dan diselesaikan sehingga membuahkan suatu produk hukum untuk kemakmuran masyarakat Lampung Utara.” (Red/ Humas)

 733 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.