DPRD Pesisir Barat Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Featured Video Play Icon
VIDEO

Pesisir Barat (LV) –
DPRD Kabupaten Pesisir Barat menggelar Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Ke-77 Tahun 2022, bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Pesisir Barat Lantai 3 , Selasa 16 Agustus 2022.

Inilah suasana Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia yang diselenggarakan melalui daring atau zoom meeting.

Sidang dengan agenda Mendengarkan Pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo itu juga dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal didampingi Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, Unsur Forkopimda Pesisir Barat dan Forkopimda Lampung Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  DPD RI dr. Jihan Chalim Dukung Penuh DPC PPP Lampung Timur

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pesisir Barat dibuka oleh Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik.
Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan baju Paksian asal Bangka Belitung, menyampaikan terkait tantangan berat yang dihadapi negara di seluruh dunia. Ia mengatakan bahwa dunia menghadapi krisis multidimensi.

Ketua DPRD Pesisir Barat Agus Cik saat dikonfirmasi media mengatakan Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-77 berjalan lancar dan hikmat. Ia juga menjelaskan makna kemerdekaan bagi masyarakat Pesisir Barat, masih banyak masyarakat di daerah terisolir yang belum merdeka.

Baca Juga:  Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Lampura Rusak Parah

Agus Cik berharap kedepan untuk memerdekakan hak hak masyarakat daerah terisolir dapat segera terbantu, tidak hanya Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kabupaten, namun DPR RI dapil Lampung 1 khususnya bisa ikut membantu.

Dilokasi yang sama Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menambahkan ia bersama DPRD akan terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Pesisir Barat, khusus nya memerdekakan hak – hak masyarakat yang berada di daerah terpencil atau daerah terisolir. (Pidodo)

Baca Juga:  Mabicab dan Kwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan Resmi dilantik

 225 kali dilihat