HUT LVRI ke 66, Dandim 0105/Abar Berikan Bingkisan Sembako kepada Veteran

Dandim 0105/Abar Didampingi Pasiter Memberikan Bingkisan Sembako Kepada Veteran Johan Pahlawan Di HUT LVRI Yang Ke - 66
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) –
Dalam rangka HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ke – 66, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution didampingi Pasi Teritorial Kapten Inf Hendra Saputra melaksanakan silaturahmi atau anjangsana sembari memberikan bantuan tali asih berupa Paket Sembako (bingkisan) kepada para Veteran pejuang kemerdekaan yang ada di wilayah Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. Rabu, (04/01/2023).

Veteran adalah para Pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raganya dalam membela serta memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Api semangat juang Veteran tersebut tentunya patut dicontoh dan bisa menjadi inspirasi bagi semua kalangan dalam mengisi kemerdekaan serta melakukan pembangunan demi kesejahtahteraan masyarakat.

Guna menghargai dan menghormati jasa – jasa para Veteran tersebut, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafii Nasution yang didampingi Pasiter Kapten Inf Hendra Saputra menyempatkan diri dan meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi kepada para Veteran yang ada di Johan Pahlawan secara Door to Door.

Baca Juga:  Kodim 0105 Abar Bersama Pemda Seleksi Anggota Paskibraka

Dalam momen tersebut, tampak jelas Dandim menaruh respect dan menyampaikan salam hormat yang sebesar – besarnya kepada para Senior atau sesepuh (Veteran) yang pernah turut ikut berjuang untuk kemerdekaan lndonesia. Sehingga, sampai detik ini Kita semua dapat menikmati kesejahteraan, kedamaian dan terbebas dari Penjajahan.

“Apa yang Kami lakukan ini merupakan bentuk perhatian dan ungkapan terima kasih atas perjuangan para Veteran dalam memperoleh kemerdekaan. Tentunya ini tidak sebanding dengan pengorbanan dan perjuangan Mereka terhadap bangsa dan negara, namun setidaknya Kami telah menaruh perhatian serta kepedulian. Bagi Kami, semangat pengorbanan dan perjuangan para Veteran tidak akan pernah pudar termakan usia. Jasa – jasanya akan terus Kami kenang hingga akhir hayat,” terang Dandim.

Baca Juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru, Forkopimda Aceh Barat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2022

Dengan lugas Dandim mempertegas, sekali lagi mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pelaku sejarah. Tentunya, sebagai anak bangsa sudah sepantasnya peduli dan perhatian terhadap kehidupan Veteran. Untuk itulah, dalam kesempatan ini Dandim juga memberikan sedikit bantuan berupa Paket Sembako dan kebutuhan lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh para Veteran dalam kehidupan sehari – hari.

“Semoga Buah Tangan yang Kita berikan ini sedikit banyaknya dapat meringankan beban dan bisa membangkitkan semangat dan harapan baru diawal Tahun baru ini bagi para Veteran. Untuk itu, Kami mohon jangan melihat apa yang Kami berikan, namun lihatlah hal ini sebagai bentuk kasih sayang Kami kepada para sesepuh,” imbuh Dandim.

Baca Juga:  Wadansatgas P3 Kodim 0105/Abar Selektif Dalam Tabur Benih Padi Agar Bermutu Fisiologis

Adapun para Veteran yang disambangi dan bertatap muka langsung oleh Dandim beserta Pasiter diantaranya Ali Basyah (90) dan Lamudin (93) yang beralamat di Jalan Kuta Paya Gampong Suak Ribee, kemudian H. Aryad Kadam (90) beralamat di Jalan Singgahmata ll Gampong Kuta Padang, M. Daud Agam (90) di Jalan Sentosa Gampong Drien Rampak dan yang terakhir mengunjungi kediaman Syamsuddin (91) yang berlokasi di Lorong Hibah Gampong Gampa Kecamatan Johan Pahlawan.

 85 kali dilihat

Tagged