Babinsa Joyotakan Pelopori Kerja Bakti Perawatan Tanaman

Babinsa Joyotakan Pelopori Kerja Bakti Perawatan Tanaman
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Kerja bakti merupakan salah satu bentuk dari kegiatan sosial bermasyarakat yang bekerja sama untuk dapat melestarikan, menjaga, dan mengelola lingkungan sekitar tempat hidup masyarakat. Menyikapi hal tersebut di atas Babinsa kelurahan Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Hakib dan Sertu Hernawan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti perawatan terhadap bibit pohon yang di tanam di bantaran Sungai Premulung RT. 02/01 Joyotakan Serengan Surakarta. Rabu, pukul 09.00 Wib (04/01/2023).

Baca Juga:  Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Materi Untuk Siswa dan Siswi SMP Muhammdiyah 7 Eromoko

“Istilah kerja bakti di Indonesia tentunya sudah tidak asing lagi terdengar, hal ini didasari dengan budaya dan adat istiadat di Indonesia yang memiliki nilai kebersamaan dan kepedulian yang tinggi sehingga terciptalah naluri gotong royong pada setiap masyarakat. Tentunya hal ini merupakan nilai lebih bagi Indonesia untuk dapat melakukan kegiatan kerja bakti dengan harapan mampu menciptakan lingkungan yang bersih,” Kata Serka Hakib.

Baca Juga:  Dandim 0735/Surakarta Hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta

“Kegiatan ini di lakukan sebagai bentuk untuk melaksanakan pelestarian lingkungan hidup. kerja bakti yang dilaksanakan berupa perawatan bibit buah-buahan, yang beberapa Minggu lalu telah ditanam seperti buah Durian, Mangga, Alpukat dan Rambutan. Semua bibit yang telah di tanam kita pantau perkembangannya dengan membersihkan Rumput di sekitar bibit dan sekaligus kita beri pupuk kandang,” tegasnya.

(Ark)

 76 kali dilihat

Tagged