Jalin Keakraban, Babinsa Kemlayan Komsos dengan Warga Binaan

Jalin Keakraban, Babinsa Kemlayan Komsos dengan Warga Binaan
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Dalam rangka meningkatkan peran Babinsa guna mengetahui perkembangan di masyarakat, maka Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serka Rumbawa & Serda Catur H melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Bapak Yani Ketua RT 03 Rw 03 Kemlayan Serengan Kota Surakarta. Sabtu pukul 09.00 Wib, (14/01/2023).

Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan, hubungan baik dan kedekatan dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Baca Juga:  Sibuk Kerja di TMMD Reguler Brebes, Babinsa Bumiayu Ikuti Operasi Masker

Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin kedekatan yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakuinya, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Kelurahan binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi di Wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga:  Danramil Puhpelem : Kesadaran Semua Pihak Sangat Penting Melawan Covid-19

(Agus Kemplu)

 89 kali dilihat

Tagged