Jalin Silaturahmi Babinsa Kedunglumbu Laksanakan Komsos Dengan Guru SD Negeri Kauman

JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Babinsa Kelurahan Kedunglumbu Koramil 05/Pasarkliwon, Kodim 0735/Surakarta Sertu Suyatno melaksanakan komsos dengan Guru SDN kauman, Kecamatan Pasarkliwon. Senin, (02/01/2023).

Selain untuk menjalin silaturahmi dengan guru, Babinsa juga harus mampu menguasai wilayah binaannya,serta selalu bersinergi dengan para ibu guru pengajar di SDN kauman serta mampu menguasi  di wilayah binaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaanya, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya,” tegas Sertu Suyatno.

Baca Juga:  Sertu Munawar Jemput Langsung dan Mengantar Warganya Usai Jalani Masa Karantina

“Tentunya komunikasi dengan guru-guru sekolah yang ada di wilayah binaan, begitu dengan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikan jika terjadi masalah yang akan timbul,” imbuhnya.

“Meskipun kegiatan Komsos ini sambil bersilaturahmi diharapkan apa yang menjadi sasaran komsos tersebut dapat tercapai dengan baik.” Pungkas Sertu Suyatno.

(Arda 72)

 231 kali dilihat

Tagged