Kaprodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Dilantik menjadi Wakil Ketua Pengurus Nasional APBISDI

Kaprodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Dilantik menjadi Wakil Ketua Pengurus Nasional APBISDI
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –

Asosisasi Profesi Bisnis Digital Indonesia (APBISDI) menyelenggarakan rapat pleno pertamanya di Institut Sains dan Bisnis (ISB) Atma Luhur Pangkalpinang, Bangkabelitung pada 2-3 November 2022.

Rapat pleno 1 APBISDI selain ramah tamah juga menggelar pembahasan mengenai pelantikan pengurus, persiapan menuju akreditasi program studi, sharing session kurikulum prodi bisnis digital di Indonesia, dan penjajakan kerjasama.

Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M. yang juga dilantik menjadi Wakil Ketua Pengurus Nasional APBISDI t turut hadir dalam rapat pleno. “Di sini, saya dipercaya menjadi Wakil Ketua Bidang Kerjasama Eksternal dan Konsultasi serta Inkubator Bisnis,” ucapnya.

Baca Juga:  Mahasiswi Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya akan Jalani Studi Independen dan Praktik Kerja Industri dalam Gerakan Nasional Indonesia Kompeten

Ariza–biasa dia disapa-melakukan sharing session terkait pemetaan dan presentasi kurikulum. Kurikulum yang dipresentasikan merupakan kurikulum Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya. “Kurikulum yang kami bawa dari Lampung ini semoga dapat menjadi referensi bagi teman-teman Prodi Bisnis Digital se-Indonesia. Kebetulan perwakilan dari Darmajaya dipercaya oleh APBISDI untuk membawakan materi pendampingan dan sharing session terkait pengembangan kurikulum Bisnis Digital bersama dengan Ramadan Julianti dari ITB Bina Sarana Global Tangerang,” kata dia.

IIB Darmajaya, khususnya Prodi Bisnis Digital, lanjut Ariza, selalu mensupport kegiatan yang diselenggarakan oleh APBISDI. “Kerjasama juga untuk memperluas lagi Gerakan Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya,” tuturnya.

Baca Juga:  Prodi Akuntansi IIB Darmajaya Gelar Seleksi Wawancara Relawan Pajak

Terpisah, Ketua APBISDI, Mery Citra Sondari, mengatakan ini adalah sebuah permulaan untuk proses yang panjang. “Perlu diketahui bahwa APBISDI saat ini terdiri dari 58 Prodi Bisnis Digital sudah tergabung di APBISDI. Kami siap untuk mengolaborasikan sumberdaya dalam bidang penelitian, pengabdian, dan pengembangan kurikukum terkini,” ungkapnya.

Selain itu, penyusunan pola pembelajaran bisnis digital dan tentu saja proses akreditasinya. Menurut dia, rapat pleno ini membahas tentang pembentukan kepengurusan wilayah yang rencananya akan tersebar diseluruh Indonesia dan strategi mempersiapkan akreditasi di LAM EMBA. “Hal itu pasti menjadi tugas kita semua dalam mempersiapkan era digital yang lebih implikatif di Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga:  IBI Darmajaya Jadi Tempat Tes CAT Calon Kades di Pesawaran

Sekretaris APBISDI, Dini Alamanda menambahkan pada pertemuan ini dihadiri sekitar 120-an peserta dari 55 perguruan tinggi. “Selanjutnya, kami merencanakan akan menggelar pleno lanjutan di Pulau Dewata tahun 2023. Rekan-rekan APBISDI diharapkan selalu konsisten pada gerakan ini. Secara pribadi, ini merupakan passion baru di Indonesia dan diharapkan akan semakin berdampak,” ucapnya. (**)

 57 kali dilihat