Kecelakaan tragis di Pekon Padang Manis Tanggamus Tiga Korban Meninggal Dunia

TANGGAMUS

Tanggamus –
Ketiga korban bernama Anis Safitri (21) sebagai pengendara motor, lalu yang dibonceng bernama Marsamah (45) dan Masnun (50). Dimana Anisa Fitri merupakan putri dari Marsamah, mereka merupakan warga Pedukuhan Banjarnegeri Pekon Bandar Sukabumi Kecamatan Bandar Negeri Semoung, Tanggamus.

Kecelakaan tragis di ruas jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di Pekon (Desa) Padang Manis Kecamatan Wonosobo, mengakibatkan Tiga orang korban meninggal dunia, Sabtu (3/10/20).

Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan sepeda motor Honda Supra X BE 4283 VG yang ditumpangi korban berboncengan 3 dengan dengan sebuah truck warna kuning nopol BD 8104 BL yang dikemudikan oleh Junaidi (40) warga Jalan Raja Kelurahan Kota Muda Kecamatan Mana Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kapolsek Wonosobo Polres Tanggamus Iptu Juniko mengatakan, kronologis kejadian pada Sabtu, 03 Oktober 2020 sekitar pukul 14.30 Wib di KM 109 – 110 Jalan Raya Pekon Padang Manis Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.

Baca Juga:  Paus Lima Meter Mati Terdampar di Pantai Tengor Cukuh Balak

“Akibat kecelakaan mengakibat pengendara motor terlindas meninggal di bawah kolong mobil truk, sedang dua korban berada dibelakang truk dengan jarak 8 meter dari posisi mobil truk. Ketiganya meninggal dunia di tempat,” kata Iptu Juniko mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK di Puskesmas Siring Betik. Dilansir dari laman media-faktanews.

Kapolsek menjelaskan, dalam peristiwa tersebut, pihaknya telah mengambil tindakan dengan mendatangi TKP, membawa korban ke Puskesmas Siring Betik, mengamankan barang bukti dan berkoordinasi dengan Sat Lantas Polres Tanggamus.

“Ketiga Korban sudah kita evakuasi ke Puskesmas Siring Betik, selanjutnya kami sudah hubungi 3 unit ambulans milik Desa dan puskesmas, lalu mengantarkan jenazah masing-masing menuju rumah duka di Pekon Bandar Sukabumi,” jelasnya.

Baca Juga:  Bupati Tanggamus Ikuti Vicon Rakor bersama Presiden

Terpisah, personel Sat Lantas dilapangan Bripka Nanang Wahyudi mewakili Kasat Lantas Iptu Rudi, S mengungkapkan bahwa sebelum kecelakaan sepeda motor Honda Supra X BE 4283 VG berjalan beriringan mobil truk engkel yang tidak diketahui identitasnya dari arah pasar Wonosobo menuju ke Pasar Pangkul, sesampainya di TKP sepeda motor bermaksud mendahului truck yang ada didepannya.

Saat mendahului itu, setang sepeda motor sebelah kiri menyenggol bak belakang sebelah kanan mobil truck yang tidak diketahui identitasnya. Akibat menyenggol itu, sepeda motor kemudian oleng dan terjatuh ke kanan, pada saat yang bersamaan datang dari arah berlawanan truk BD 8104 BL.

“Karena jarak sudah dekat sehingga truck BD 8104 BL tidak dapat menghindar dan melindas pengendara dan penumpang sepeda motor Honda Supra X BE 4283 VG tersebut,” jelasnya.

Senada dikatakan Saripuddin (27) saksi mata dalam kejadian tersebut, satu keluarga yang berbonceng tiga (3) arah pulang dari sawah, menyenggol kendaraan lain dan terpental hingga ditabrak truk dari arah yang berlawanan dan satu orang korban laki”tergilas ban mobil dan dua (2) korban lain nya berada ditengah jalan.

Baca Juga:  Hadiri Rakor Kepala Daerah se Lampung, Ini yang disampaikan Bupati Tanggamus

Berapa lama kemudian dari kejadian tersebut Polisi datang dan langsung mengidentifikasi korban ke puskesmas siring betik.
truk beserta sopirnya sudah diamankan di polres tanggamus dan sepeda motor korban sudah diamankan ke polsek Wonosobo. (Asri/Suaina)

 1,276 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini