Kepsek SDN 1 NAT, Peran Aktif Orang Tua Sangat Penting

Kepsek SDN 1 NAT, Peran Aktif Orang Tua Sangat Penting
LAMPUNG TENGAH

LAMPUNGVISUAL.COM, Lampung Tengah,-Sesuai jadwal yang ditetapkan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, mulai Senin (15/5) siswa Sekolah Dasar se-Lampung Tengah mengikuti Ujin Nasional (UN)

Sebanyak 70 siswa mengikuti Ujian Nasional yang dilaksakan SDN 1 Negara Aji Tua Kematan Anak Tuha Kabupaten Lampung Tengah berjalan dengan lancar tanpa halangan satu apa pun.

Hal ini di katakan Kepala Sekolah SDN 1 Negara Aji Tua saat di temui diruangan selasa (16/5/17), selaku Kepala Sekolah ia selalu memantau seluruh anak didik nya sebelum melaksanakan mata pelajaran Ujian Nasional.

Baca Juga:  Situasi Masjid Istiqlal Bandar Jaya di Era New Normal

“Dalam pelaksanaan UN ada tiga hal yang selalu terapkan baik kepada anak didik maupun tenaga pendidik, yaitu rasa nyaman, tenang dan senang, jika 3 hal ini sudah terpenuhi maka ananda sekalian akan dapat berkonsentari dalam mengerjakan soal ujian yang di berikan”, terangnya.

Saat pelaksanaa UN ini pihak sekolah akan selalu melakukan monitoring secara menyeluruh, jika seandainya terjadi kendala atau maslah pada saat melaksanakan Ujian Nasional ini dapat langsung kita tanggapi.

Baca Juga:  Langkah Selanjutnya, Terkait Dugaan Pungli PJLT Sambangi Kajari Lamteng 

“Perhatian penuh yang kami berikan ini merupakan satu bentuk pengabdian kami selaku pendidik apalagi sekolahan ini sudah menjadi sekolah terbaik di kecamatan Anak Tuha imej ini harus kami jaga,” tutur Mastina.

Sebelum mengakhiri percakapan Mastina berharap kepada para otang tua murid supaya di rumah anak didiknya di arahkan belajar, karena peran aktif orang tua sangat penting dalam menunjang prestasi anak-anak untuk mencapai masa depan.

Baca Juga:  Tidak Hanya Bualan, Loekman Ingin Lamteng Menjadi Kabupaten Di Provinsi Lampung

“Ya saya sangat berharap kepada orang tua supaya anak-anak ini di perhatikan baik kegiatan di sekolah mau pun di rumah karena setelah pulang sekolah otomatis sudah menjadi tanggung jawab orang tua,” tutup Mastina S.Pd.  (iswan)

 700 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.