Keren Nih! Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya Siap Terapkan Pembelajaran Metaverse dalam Mata Kuliah

Keren Nih! Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya Siap Terapkan Pembelajaran Metaverse dalam Mata Kuliah
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG –
Program studi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar rapat koordinasi persiapan pembelajaran dan pengembangan Metaverse bersama industri PT Aruvana Virtual Semesta secara hybrid pada Rabu (3/11/22).

Dalam rapat dihadiri CEO PT Aruvana Virtual Semesta Indra Haryadi beserta jajarannya. Sementara, dari Prodi Teknik Informatika rapat diikuti Ketua Prodi Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng.; Sekretaris Prodi Teknik Informatika Rio Kurniawan, M.Cs. beserta dosen prodi tersebut.
Dalam kesempatan itu, Kaprodi Teknik Informatika Dr. Chairani, S.Kom., M.Eng., mengatakan rapat koordinasi bertujuan menyiapkan dan membuat project Metaverse oleh Dosen dan PT Aruvana Virtual Semester. Selanjutnya Dosen dapat mentransfer kepada mahasiswa agar materi perkuliahan dapat lebih komprehensif terhadap dunia usaha dan dunia industri.

Baca Juga:  Diwisuda Branch Manager Bank Mega Syariah ini Ceritakan Kesan Lulus dari IIB Darmajaya

“Beberapa project based juga akan diterapkan pada mata kuliah Augmented Reality, Virtual Reality, 3D Modelling dan Animation, serta Game dan Multimedia. Semua mata kuliah tersebut ada pada peminatan prodi TI yaitu Peminatan Multimedia,” ungkapnya.

Menurut dia, penerapan project metaverse juga akan beririsan dengan matakuliah Artificial Intelligence, Machine Learning, Data Science, Big Data dan Data Mining. Peminatan lainnya di Prodi TI yaitu Peminatan Artificial Intelligence & Data Science. “Terima kasih kepada PT Aruvana Virtual Semesta dan seluruh tim atas kolaborasi serta supportnya kepada kami,” ujarnya.

Baca Juga:  Juri Kurasi FFMI Sisihkan Karya Film Sineas Muda Jadi 30 Besar

Sementara, Indra Haryadi memaparkan Mockup Creation melalui platform zoom meeting di hadapan para dosen Prodi Teknik Informatika IIB Darmajaya. Selain itu juga memberikan masukan dalam penerapan mata kuliah Augmented Reality, Virtual Reality, 3D Modelling dan Animation, serta Game dan Multimedia. (**)

 71 kali dilihat