Kodim 0412 Panen Raya Bersama Rakyat Abung Semuli

ADVERTORIAL

————————————————————————————————————————————————————————————————-Lampung Utara (LAMPURA) Lampungvisual.com-Guna mendukung Program Pemerintah memperkuat basis pertahanan pangan, Komandan Kodim 0412 Lampung Utara, Letkol Infanteri R.D Bahtiar K, S.IP bersama Danramil 412-11 Abung Semuli Kapten Intanteri  Marsono di dampingi Camat Abung Semuli Yuwono, Beserta Tim sergap Subdivre Bulog lampura Junaidi bersama mitra Bulog Kurtubi Menghadiri pelaksanaan panen  padi dan penjualan Gabah Kering Padi (GKP) milik Poktan Sinar Jaya, Kecamatan setempat, Sabtu (15/4), Senin (17/4/2017).

Saat menghadiri pelaksanaan panen padi, Letkol Infanteri R.D Bahtiar  mengatakan, kehadiran dirinya beserta Jajaran di panen padi berikut menyaksikan penjualan hasil panen warga adalah salah satu wujud dukungan TNI AD Kodim 0412 Lampura terhadap program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dengan skala prioritas budidaya tanaman pangan yaitu Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE), yang bertujuan memperkuat basis pertahanan pangan umumnya Negara Republik Indonesia, khususnya Kabupaten Lampung Utara, Tutur Dandim

Baca Juga:  Gema Semangat Peringatan HUT Tulang Bawang Barat

Selain menghadiri pelaksanaan panen padi dan penjualan gabah kering padi, Kegiatan tersebut merupakan salah satu setrategi untuk membantu menikgkatkan tarap kesejasteraan rakyat dalam menikmati hasil panen, karena tidak menutup kemungkinan petani pada umumnya sering sekali di permainkan oleh oknum tengkulak, sehingga patani pada saat panen tidak bisa menikmati hasil panen secara maksimal. Untuk itu Kodim 0412 akan berusaha mendorong Bulok Subdrive lampura agar bisa menyerap secara maksimal hasil pertanian padi milik para petani supaya petani terhindar dari ulah oknum tengkulak yang membeli hasil panen padi dengan harga relatif murah. Kata Dandim.

Baca Juga:  KEPALA KAMPUNG BUMI AJI LAMPUNG TENGAH

Selanjutnya Dandim memaparkan, hasil panen padi milik masyarakat Desa Semuli Jaya, poktan Sinar Jaya. Kecamatan Abung Semuli menggunakan alat Combine Harvester sementara waktu  tercatat 105 Ton gabah kering padi di komsumsi Poktan Sinar Jaya 25 Ton, sedangkan yang di serap Mitra Bulog 80 Ton dengan harga pembelian Rp 3800,00,-/kg, Tutup Dandim. (Siswanto)

 924 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.