Komsos Dengan Pedagang Pasar Tradisional Babinsa Sudiroprajan Sisipkan Pesan Prokes

Komsos Dengan Pedagang Pasar Tradisional Babinsa Sudiroprajan Sisipkan Pesan Prokes
JAWA TENGAH

Surakarta –

Babinsa Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Agus S menyempatkan diri berkunjung dan berkomunikasi langsung dengan pedagang pasar Tradisional pasar Hardjonagoro, atau Pasar gede yang ada di kota Solo seusai melaksanakan Monitoring wilayah, Senin (24/10/2022)

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Agus S bersama Securty pasar memberikan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan aktivitas jual beli, yakni selalu gunakan masker.

Baca Juga:  Kapten Inf Muklisin Memberi Evaluasi Pada Tim Jurnalis Satgas TMMD Reg Ke -107

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah warga juga harus ikut berperan membantu dan melaksanakan apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, jaga jarak aman dengan orang lain, rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” tandasnya.

Baca Juga:  Sembari Bersilaturahmi Babinsa Kelurahan Kerten Sisipkan Pesan Prokes di Wilayah Binaan

Sementara itu Danramil 04/ Jebres Kapten Cba Tri Rusman Prasetyo Sos mengatakan, Komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah Desa binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” pungkas Danramil.

Baca Juga:  Kepedulian Keluarga Besar Koramil 04/Jebres Kepada Anggota Dan Keluarga

(Arda 72)

 70 kali dilihat