Lampung Tengah Terang Dan Semaikn Aman

LAMPUNG TENGAH

Lampung Visual.com-Program Lampung Tengah terang yang digagas Bupati setempat Dr. Ir. Mustafa memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dari sektor keamanan, tidak lagi gelap, warga mengakui dengan lampu jalan di setiap rumah, wilayah mereka kian aman.

Suparman warga Kampung Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung mengatakan sejak ada pemasanfan lampu di Tiap-tiap rumah warga, Kampungnya menjadi terang benderang.

“Yang terpenting Kampung Ka.i menjadi aman dari tindak kejahatan yang kerap dilakukan di malam hari. Kami sangat bersyukur sejak dipasangnya Lampu-lampu di depan rumah warga Kampung kami menjadi terang dan aman,” ujar Suparman.

Menurut Suparman, sebelum diberlakukan lampu jalan di tiap Rumah, Kampungnya kerap terjadi tindak Kriminalitas di malam hari. Tidak sedikit rumah warga yang di sanggongi maling saat mereka terlelap tidur. Bahkan dirinya juga pernah menjadi korban pembobolan rumah yang dilakukan oleh kawanan maling.

Baca Juga:  Ini Tanggapan LSM LPAB Terkait Pembangunan Jalan Onderlagh Kampung Endang Rejo

“Dulu rumah saya juga pernah di congkel sama maling, saat kami sedang tidur. Barang-barang berharga seperti handphone (HP) dan Barang-barang berharga lainnya raib di gondol maling. Beberapa tetangga saya juga pernah kemalingan.

Namun setelah dipasang lampu, sudah tidak ada lagi maling di Kampung kami,” Karena sudah terang jadi kalau ada yang orang yang mencurigakan kelihatan”. ceritanya.

Sebagaimana diketahui, Lampung Tengah terang merupakan salah satu program unggulan Bupati Mustafa dalam rangka meningkatkan keamanan di Lampung Tengah. Kini setiap kampung telah dipasang Lampu-lampu jalan di setiap rumah warga, sehingga Kampung-kampung tersebut menjadi terang.

Baca Juga:  Ketua DPD II Partai Golkar Lamteng Bersilaturahmi Ke Ponpes

Saminah warga lainnya menambahkan,  sejak kampungnya terang dirinya tidak lagi takut saat berjalan sendirian dimalam hari hanya sekedar untuk pergi ke warung atau kerumah kerabatnya. “Sekarang saya gak takut lagi jalan sendirian pas malam hari. Karena Jalan-jalan sudah terang,” tuturnya.

Selain menekan angka kejahatan di malam hari,  dengan adanya lampu yang menerangi setiap jalan di kampung tersebut,  juga menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang disebabkan jalanan gelap.

“Dulu sering banget ada motor yang jatuh karena gak tau ada lubang. Soalnya jalan gelap. Tapi sekarang sudah gak ada lagi yang kecelakaan di jalan tepat depan rumahnya,” ujar wanita paruh baya ini.

Baca Juga:  SMU Negeri 1 Trimurjo Lamteng Berkunjung ke Bumi Marinir Batu Menyan Yonif 9 Mar

Saminah mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada Aparatur Kampung dan Pemerintah daerah karena telah menjadikan Kampungnya terang dan aman. Keduanya berharap kedepan Kampung Simpang agung dan Kabupaten Lamteng menjadi daerah yang terang, aman, dan masyarakatnya sejahtera. (iswan)

 844 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.