Didampingi Camat, Kepala Kampung Segala Mider Serahkan Senpi Kepada Kapolsek Padang Ratu.

LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah, lampungvisual.com-
Dua unit senjata api (Senpi) yang diserahkan oleh warga kepada Kepala Kampung Segala Mider Kecamatan Pubian Lampung Tengah, diserah terimakan Kepada Kapolsek Padang Ratu di Kantor kecamatan setempat, Kamis (27/01/19).
Penyerahan senjata tersebut diserahkan langsung oleh Camat dan Kepala Kampung Segala Mider Bambang Setiawan Aris kepada Kapolsek Padang Ratu Kompol Indra Herliantho.
Menurut Kepala Kampung Segala Mider Bambang Setiawan Aris, Upaya ini terus dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan Kampung setempat.
“Mengingat sebelumnya sudah pernah terjadi hal yang tidak kita inginkan beberapa waktu lalu, disetiap kegiatan maupun bertemu tokoh ataupun masyarakat selalu saya sampaikan kepada mereka untuk menyerahkan bila ada yang memiliki senpi,”ujarnya.
Sedangkan Camat Pubian Zulkarnain saat mendampingi kepala Kampung Segala Mider mengaku sangat mengapresiasi atas upaya yang dilakukan Bambang dalam mendekati masyarakat untuk menyerahkan Senpi.
“Ini yang harus dicontoh oleh Kepala Kampung lain dikecamatan Pubian, ini satu prestasi karena secara hukum kepemilikan senjata api secara ilegal itu tidak dibenarkan,”ucap Zulkarnain.
Maka, lanjut Zulkarnain, setelah mendapat informasi dari Bambang kepala Kampung Segala Mider, Ia langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Padang Ratu.
“Ya Alhamdulillah, Sambutan baik dari pak Kapolsek setalah saya dan pak Bambang bahwa ada masyarakat yang ingin menyerahkan senpi dan hari Inilah beliau berkesempatan hadir langsung di Kantor Kecamatan untuk menerima barang tersebut,”pungkasnya.
Kapolsek Padang Ratu Kompol Indra Herliantho Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.IK mengatakan sangat mengharapkan ada masyarakat lain yang mengikuti hal seperti ini.
“Saya sangat berterima kasih atas kesadaran warga Kampung Segala Mider, apabila masih ada yang memiliki saya harapkan untuk menyerahkan senpinya. Kami menjamin tidak ada proses hukum dengan persyaratan bahwa Senjata tersebut tidak pernah dipergunakan untuk tindak kriminal,”tutup Kompol Indra Herliantho Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.IK. M.Si.
Penulis : Iswan
Editor   : Gati SS

 2,409 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.