Lapas Kotaagung Gelar Vaksinasi “Booster” bagi Seluruh Petugas bersamaan Swab Antigen bagi Warga Binaan

Lapas Kotaagung Gelar Vaksinasi "Booster" bagi Seluruh Petugas bersamaan Swab Antigen bagi Warga Binaan
TANGGAMUS

Tanggamus, (LV)
Sebanyak 53 Petugas dan 1 Taruna Poltekip telah divaksin Booster. Hal ini dilakukan menanggapi arahan Presiden Jokowi Widodo, program vaksin Covid-19 booster sudah dirilis dan dilakukan secara gratis untuk masyarakat Indonesia sejak 12 Januari 2022. Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan tes Usap (Swab) Antigen bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebanyak 386 Orang guna antisipasi terjadinya penularan Covid-19 di dalam Lapas.Jumat (28/01).

Kedua kegiatan tersebut digelar di Aula Lapas Kotaagung bekerja sama dengan Puskesmas Negara Batin sejumlah 20 Personil, Kabupaten Tanggamus. Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman, menerangkan bahwa Ia langsung menginstruksikan agar seluruh Petugas Lapas Kotaagung untuk divaksin “Booster” sekaligus tes Usap (Swab) Antigen bagi WBP segera setelah mendapat arahan dari Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung.

Baca Juga:  Operasi Cempaka 2021, Polres Tanggamus Ungkap 22 Perkara dengan 44 Orang Pelaku

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan pemeriksaan Tes Usap (Swab) Antigen sebagai pemeriksaan awal untuk memastikan tidak ada yang terinfeksi Covid-19. Kemudian, wawancara tentang kondisi kesehatan terkini lalu dilanjutkan penyuntikkan vaksinasi dosis ketiga atau “Booster” oleh Tim dari Puskesmas Negara Batin. Bersamaan dengan hal tersebut, WBP dipanggil perkamar secara bergantian untuk dilakukan Swab Antigen. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Baca Juga:  Curi Motor di Dua Rumah, Pria 20 Tahun di Tanggamus Ditembak Kaki Kirinya

“Alhamdulillah, WBP Kami seluruhnya Negatif Covid-19. Kami berharap, dengan adanya vaksinasi Booster kepada seluruh Petugas yang telah dilakukan dan pencegahan adanya penularan Covid-19 antar-WBP dengan tes Swab Antigen, Lapas Kotaagung menjadi semakin terlindungi dan bebas dari wabah Covid-19. Namun, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.”, tutup Beni. (HL)

 144 kali dilihat