Mantapkan Pemilu 2024, KPU Rapat Koodinasi se-provinsi Lampung

Mantapkan Pemilu 2024, KPU Rapat Koodinasi se-provinsi Lampung
LAMPUNG UTARA

LV, Lampung Utara-

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung melakukan Rapat Koodinasi Kesiapan pelaksanaan tahapan pemilihan umum serentak tahun 2024 KPU Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung diaula Hotel Graha Kotabumi, Selasa (9/8/2022).

Erwan Bustami Ketua KPU Provinsi Lampung Mengatakan pemantapan pemilu 2024, KPU Lampung melaksanakan Rapat Koordinasi Kesiapan pelaksanaan pemilu yang di fasilitasi KPU Lampung Utara (Lampura).

Kegiatan ini, bertujuan untuk memastikan seluruh personalia disetiap daerah berjumlah 82 Komisioner KPU Provinsi Lampung Kabupaten/ Kota dan 417 sekretariat baik ASN maupun PPNPN siap melaksanakan tahap pemilu di Provinsi Lampung. Dari Aspek Sumber Daya Manusia (SDM) serta memastikan kesiapan Fasilitas sarana dan prasana.

Mudah mudahan dengan adanya rapat koordinasi ini, KPU Lampung dapat melakukan evaluasi karena tahapan tahapan pemilu sudah kita mulai dari bulan juni lalu dan perencanaan program tahapan kedepan.

" Saat ini, KPU RI sedang melakukan pendaftaran partai politik, Verifikasi Administrasi. Sedangkan kita nantinya menunggu yang di lakukan KPU RI. Misalnya ditemukan ada kegandaan anggota parpol, KPU RI memerintahkan kita untuk verifikasi adminitrasi maka kita akan melaksanakannya, " kata dia.

Ditambahkannnya, bulan Oktaber ada tiga kegiatan tahapan pemilu yang akan dilaksanakan secara bersamaan pertama Verifikasi Faktual Partai Politik, Kedua Pemutahiran data pemilu dan ketiga KPU Kabupeten/ kota melakukan penataan daerah pemilihan dan penetapan alokasi kursi. Tak menutup kemungkin juga akan diadakan perekrutan PPK.

Sementara, Afriza Ria Ketua KPU Lampura menyampaikan bahwa dengan adanya rapat koordinasi pemantapan pemilu 2024 dapat mensukseskan pesta demokrasi di indonesia.

" Saya berharap melalui kegiatan tersebut, kita bisa melaksanakan tahapan tahapan pemilu dengam sebaik mungkin demi mensukseskan pesta demokrasi, " ucapnya. (Andrian Folta)