Masyarakat Tiyuh Makarti Dambakan Pembangunan Jalan Usaha Tani

LINTAS DESA TULANG BAWANG BARAT

  LAMPUNGVISUAL.COM-Masyarakat yang berada di Tiyuh Makarti Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, mendambakan pembangunan jalan usaha tani. Karena jalan usaha tani merupakan akses perekonomian untuk mengangkut hasil panen dari sawah mereka. Beberapa warga mengatakan, sudah lama petani di tiyuh tersebut menantikan kepedulian pemerintah, untuk pembangunan jalan usaha tani. Namun hingga saat ini harapan tersebut belum juga terwujud. Demikian diungkapkan salah satu warga Tiyuh Makarti Yanto (35), kepada lampungvisual.com, Rabu (31-05-2017).

  Menurut dia, selama ini dirinya bersama petani lainnya, mengangkut hasil panen dari lahan pertanian terpaksa dilakukan dengan cara manual, yakni dengan memikul sepanjang 200 meter, akibat jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Petani Tubaba Memilih Menanam Singkong Daripada Menanam Palawija

  Yanto berharap, pembangunan jalan usaha tani segera terwujud, agar transportasi petani bisa berjalan lancar. Selain mempercepat pembangunan ekonomi, dengan dibangunnya jalan tersebut, akan meningkatkan motivasi petani di sekitar wilayah tersebut.

  Imbuh Yanto, Apabila jalan usaha tani telah dibangun, dipastikan akan mendorong percepatan pembangunan, khususnya meningkatkan perekonomian masyarakat Makarti.

“Kami berharap kepedulian Pemerintahan Tiyuh melalui dana desa (DD) atau  Pemetintah Kabupaten Tulang Bawang Bawang Barat, melalui anggaran dan belanja daerah (APBD) kiranya dapat menampung aspirasi warga” ujarnya.(CK.Jamal).

 710 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.