Mengais Rezeki dengan Sebilah Jarum

PERISTIWA

Mengais Rezeki dengan Sebilah JarumDikirim oleh Lampungvisual.com pada 22 Oktober 2016

Lampungvisual.com-Perlahan tapi pasti melaju Wahai sepeda jengki yang setia kukayuh demi menyambung hidup. Sebilah jarum bersama benang menentukan nasib kelangsungan buah hatiku, menuntut ilmu Penuhi dahaganya kelak kan berguna untuk tanah airku. Sumarnak (43) warga Kelurahan Kotabumi Tengah Rt.2. Rw.4 Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, menekuni profesinya selama tiga puluh tahun menjadi  Tukang sol sepatu keliling, dengan semangat pantang menyerah ia menyusur tiap Gang-gang rumah. Menawarkan jasanya untuk memperbaiki sepatu. Minngu (23/10/2016)

Baca Juga:  Jum'at Barokah Ajarkan Novrianti untuk Tetap Selalu Bersyukur

Cuaca hari sangat panas, Sumarnak terus mengayuh sepeda tuanya menyisir jalan Mulai dari Sribasuki Semuliraya hinga Trimodadi, demi menyambung hidup. Sumarnak sudah puluhan tahun berprofesi sebagai tukang sol sepatu keliling. Jika orang lain mungkin berfikir “Mau nonton apa saya malam ini?”, Sumarnak cuma bisa berfikir “saya bisa makan atau nggak malam ini?”. Dimana ada peluang untuk menghasilkan rupiah, disitu dia akan terus berusaha. Hebatnya, beliau adalah orang yang sangat jujur. Meskipun miskin, tak pernah sekalipun ia mengambil hak orang lain.

Baca Juga:  Polsek Dente Teladas Identifikasi dan Olah TKP Peristiwa Penemuan Mayat Mengapung di Rawa

Ayah dari empat anak ini selalu menjaga diri dengan terhormat tanpa Meminta-minta. Meski lapar dan haus dia tahan dan tetap semangat bekerja, berkarya sembari menawarkan jasa. Sumarnak rajin berpuasa menghemat biaya untuk makan, karena seminggu ke depan belum tentu dapat uang.

Selama 30 Tahun Sumarnak Menjadi Tukang sol sepatu keliling, Belum pernah mendapatkan batuan dari pemerintah begitu juga dengan Anak-anaknya yang saat ini masih sekolah, “Selama ini saya tidak pernah mendapat bantuan dari pemerintah anak saya yang masih sekolah sama sekali tidak pernah mendapatkan batuan untuk  biaya sekolah.” Ungkap Sumarnak.

Baca Juga:  Mahasiswa tergabung dalam organisasi IMM Shalat Ghoib bersama Kapolres Lampung Utara

“Kalau Bupati yang sekarang Alhamdulilah Perhatiannya sama orang miskin banyak sekali bantuan untuk orang yang tidakmampu, tapi sayangnya saya tidak pernah mendapakan bantuan itu, sementara orang lebih mampu dari saya mendapatkan bantuan,Tutur  Sumarnak. (Basri subur)

 836 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.