klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Minim Fasilitas Pendidikan Jenjang PAUD , Desa Cabang Empat Bangun TK Pelangi

Minim Fasilitas Pendidikan Jenjang PAUD , Desa Cabang Empat Bangun TK Pelangi
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com-
Guna mendukung dan mendorong minat belajar para calon generasi penerus bangsa yang ada di desa Cabang Empat Kecamatan Abung Selatan, Camat beserta Kepala Desa setempat meresmikan gedung Taman Kanak-kanak Pelangi.

Hal itu diungkapkan Camat Abung Selatan, Maryadi kepada awak media mengenai kegiatannya dilapangan beberapa waktu lalu. Ia menjelaskan khusus di desa Cabang Empat dirinya bersama Kades dan aparatur desa lainnya meresmikan gedung TK Pelangi yang digagas oleh TP-PKK desa setempat dikarenakan di desa tersebut sangat minim fasilitas penunjang pendidikan khususnya untuk anak-anak yang bersiap memasuki sekolah tingkat dasar. Di Kesempatan yang sama, Maryadi menyempatkan diri untuk mengikuti kegiatan pembagian BLT-DD triwulan kedua disana.

Baca Juga:  Bupati Lampura menghadiri Bernah Festival Qosidah

“Kita resmikan agar bisa langsung digunakan untuk anak-anak belajar mengingat bulan Juli ini kan sudah masuk tahun ajaran baru. Selesai peresmian gedung TK, Kita juga mendistribusikan BLT-DD bagi KPM yang berhak dan sudah terdata secara valid,” kata Maryadi diruang kerjanya, Rabu, (27/07).

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran aparatur desa agar menjaga dan melestarikan gedung tempat anak-anak usia dini belajar, mengingat minat baca dan belajar anak-anak merupakan program yang digunakan oleh pemerintah. Sehingga tidak ada lagi angka buta huruf (ABH) beserta putus sekolah di desa tersebut.

Sementara itu, Kades Cabang Empat, Cik Jon mengatakan pihaknya sangat mendukung serta siap menyukseskan program pendidikan di desa tempat Ia mengabdikan diri. Menurutnya pembangunan gedung TK yang telah selesai tersebut berawal dari usulan TP-PKK desa setempat dikarenakan di desa tersebut saat ini tidak memiliki sekolah untuk anak-anak usia dini. TK yang sebelumnya ada saat ini sudah tutup tanpa tahu apa penyebabnya.

Baca Juga:  Usai Pemungutan Suara, Polres Lampung Utara Siagakan Anggota 24 Jam Jaga 23 PPK

“Dulu disini ada sekolah RA Al Hidayah, namun sudah 2 tahun ini tutup, jadi kita dirikan lagi sekolah TK Pelangi agar anak-anak disini bisa mengenyam pendidikan sebelum masuk ke sekolah dasar,” terang Cik Jon.

Selain peresmian gedung, sambungnya, pihaknya juga bersama Camat serta Pendamping Desa setempat membagikan BLT-DD bagi 22 KPM secara tunai dan 90 KPM secara non-tunai (transfer) yang diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Camat dan Pendamping Desa.

Baca Juga:  Polres Lampung Utara Gelar Lat Pra Ops Bina Kusuma Krakatau 2018

“Alhamdulillah semua BLT-DD bagi KPM yang berhak menerima sudah direalisasikan. Untuk penyerahan secara simbolis langsung Camat dan Pendamping. Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara bijak oleh penerima di tengah Pandemi Covid-19 yang tengah melanda negeri,” tandasnya. (Andrian Folta)

 88 kali dilihat