Mustafa Minta Dinas Jangan Tidur, Harus Terjun Ke Lapangan

LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah, Lampung Visual.com-Untuk mempermudah panen, Bupati Lampung Tengah DR.Hi. Mustafa menyerahkan bantuan 4 unit mesin pemanen padi atau combine harvester di Kampung Rejosari Kecamatan Seputih Mataram Minggu (2/4/17)

Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan penampung air atau embung 2 unit, sumur bor 4 paket, pompa air 2 unit, hand traktor 2 unit dan power craser mini 1 unit. Bantuan diterima langsung kepala UPTD Pertanian seputih Mataram, Dwi Suseno.

Semua bantuan kelompok tani sebagaimana mestinya, agar dapat mempermudah dan efisiensi biaya serta waktu saat panen padi. Di tengah perkembangan teknologi saat ini, petani juga harus berkembang dan melek teknologi. “Pertanian menjadi sektor yang diprioritaskan Pemkab Lampung Tengah. Selama ini kita dikenal sebagai lumbung pangan. Tentunya hal ini harus kita pertahankan dan kita tingkatkan. Saya ingin hasil panen tahun ini maksimal, swasembada pangan tercapai dan petani kita sejahtera,” ucap Mustafa.

Baca Juga:  Posko Mudik Partai Perindo Hadir Berbuat Untuk Masyarakat

Dia juga meminta agar dinas dan UPTD Pertanian bahu membahu membuat inovasi agar petani Lampung Tengah maju dan sejahtera. Satuan terkait harus terjun ke lapangan, meninjau dan menyerap aspirasi maupun permasalahan yang dihadapi petani. “Tidak bisa dipungkiri, permasalahan yang dihadapi petani masih banyak. Mulai dari pupuk, air, hama, penyakit dan lainnya. Tentunya mereka butuh pendampingan dan solusi. Saya minta satker tidak tidur. Tapi terjun langsung, mendampingi petani menyelesaikan persoalan yang dihadapi petani,” tegasnya.

Baca Juga:  Sosialisasi Raperda perumahan rakyat berpenghasilan rendah

Menerima bantuan peralatan pertanian, Suseno, Kepala UPTD Pertanian kecamatan setempat menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas perhatian penerintah di sektor pertanian. Dengan bantuan tersebut diharapkan semakin mendorong sektor pertanian di Seputih Mataram lebih baik lagi.

Dia menjabarkan, Seputih Mataram terdiri dari 5138 hektar sawah terdiri dari sawah irigasi teknis dan sawah rawa. “Kami memiliki 255 Kelompok tani dan 13 gapoktan. Adanya bantuan dari pemerintah, tentunya kami sangat berterima kasih. Mudah-mudahan bantuan ini bakal menunjang hasil panen tahun ini dan petani menjadi lebih sejahtera,” pungkasnya.(Iswan).

 700 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.