Pastikan Pilkades Serentak berjalan Kondusif, Dandim Bojonegoro dan Kapolres Sambangi Lokasi TPS

Pastikan Pilkades Serentak berjalan Kondusif, Dandim Bojonegoro dan Kapolres Sambangi Lokasi TPS
JAWA TIMUR

BOJONEGORO, (LV)
Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I tahun 2022 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, berjalan dengan tertib, aman dan kondusif, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, bersama Kapolres AKBP Muhammad, melakukan peninjauan beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di desa yang melaksanakan Pilkades.

Kegiatan yang dilakukan oleh petingi TNI dan Polri dilingkup Kabupaten Bojonegoro ini diantaranya meninjau di TPS Desa Semanding, Kecamatan Bojonegoro Kota, TPS Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo dan TPS Desa Kauman, Kecamatan Baureno.

Dalam kesempatan ini Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, mengatakan bahwa pihaknya turut membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Bojonegoro dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang I tahun 2022 yang dilaksanakan di 33 desa yang tersebar di 21 Kecamatan se- Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga:  Genrasi Bangsa Desa Ngepoh Tinggal Memoles

“Kodim 0813 Bojonegoro, melalui para Danramil dan Babinsa jajaran bersama petugas Kepolisian (Bhabinkamtibmas) akan terus melakukan pemantauan pelaksanaan kegiatan Pilkades ini dari awal hingga tahap akhir,” ujarnya.

Pihaknya berharap, seluruh tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang I tersebut berjalan dengan baik, lancar dan aman. “Sebagai aparat teritorial kewilayahan, bertugas membantu Kepolisian dan akan terus melakukan pengawalan seluruh rangkaian kegiatan ini Pilkades Serentak Gelombang I ini,” tegas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Sementara itu Kapolres Bojonegoro, Kamis (27/10/2022), menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menjaga situasi yang aman, lancar dan damai selama gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I tahun 2022.

Baca Juga:  Kedisiplinan Bawa Keberhasilan

“Alhamdulliah, Pilkades Serentak Gelombang I sudah terlaksana dengan aman, lancar dan damai,” kata AKBP Muhammad.

Suksesnya kontestasi Pilkades serentak, menurut Kapolres Bojonegoro, tidak lepas dari peran serta seluruh lapisan masyarakat baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda hingga Calon Kepala Desa (Cakades) serta panitia pilkades dan masyarakat pengguna hak pilih yang bersama-sama menjaga situasi Bojonegoro tetap kondusif.

“Untuk itu, kami dari Kepolisian, TNI beserta unsur pemerintah daerah mengucapkan terima kasih bahwa sampai saat ini situasi Kabupaten Bojonegoro kondusif,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada seluruh Calon Kepala Desa baik yang menang maupun yang kalah agar saling merangkul satu sama lainnya.

Baca Juga:  Sertu Imam : Singkong Goreng di TMMD 108 Enak Tenan

“Pilkades telah selesai, bagi yang terpilih tidak terlalu euforia atas kemenangannya. Hargai dan rangkul saudara kita yang belum terpilih sebagai Kades, tetap berbesar hati untuk menerima dan saling merangkul serta berkomunikasi untuk bersama-sama membangun desanya,” tandas Kapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro berharap, jika ada permasalahan agar diselesaikan menurut jalur dan aturan yang ada. Jangan sampai melakukan cara-cara yang bertentangan dengan aturan yang berlaku. “Kami mengajak masyarakat bersama-sama jogo Bojonegoro, lupakan perbedaan dan terus jaga persatuan serta silaturahmi antar sesama demi terwujudnya, stabilitas Kamtibmas yang aman, damai,” pungkas AKBP Muhammad.(*)

 60 kali dilihat