Peduli, Satgas TMMD 115 Kodim Bojonegoro bantu Perbaiki Rumah Warga

Peduli, Satgas TMMD 115 Kodim Bojonegoro bantu Perbaiki Rumah Warga
JAWA TIMUR

BOJONEGORO,(LV)
Tidak hanya melaksanakan tugas pada program terpadu dan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), kehadiran ratusan personel TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke- 115 Kodim 0813 Bojonegoro juga turut membantu warga masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan.

Seperti pada Selasa (18/10/2022), puluhan anggota Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan kegiatan karya bakti membantu perbaikan rumah milik Juhari, warga Dusun Jarkulon RT. 005/RW. 001 Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro.

Komandan Peleton (Danton) 3 SSK Satgas TMMD 115 Kodim 0813 Bojonegoro, Peltu Mar Agus Triyono, mengungkapkan bahwa karya bakti dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Yang mana, selain sedang melaksanakan tugas dalam kegiatan program TMMD ke- 115 tahun 2022 yang berlangsung selama 30 hari dari tanggal 11 Oktober hingga 9 Nopember 2022 mendatang, Satgas TMMD juga membantu warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bantu Peningkatan Kesuburan Lahan Pertanian

Menurut Danton, kehadiran dan keaktifan Satgas TMMD dalam membantu kesulitan warga masyarakat merupakan upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan kerjasama guna memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Sudah menjadi kewajiban kami, selalu hadir untuk masyarakat. Terlebih, masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Peltu Mar Agus Triyono.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini bisa lebih meningkatkan keharmonisan dan kerjasama bersama warga masyarakat. Meski hanya sekedar bantuan tenaga, semoga dapat membantu percepatan perbaikan rumah bapak Juhari.

Baca Juga:  Himalaya Wakilkan Lampung di Festival Bhinneka Airlangga 2021

Sementara itu, Juhari, atas nama keluarga menyampaikan ucapan terima kasih atas perbantuan yang diberikan jajaran TNI dari Satgas TMMD 115 Kodim Bojonegoro dalam perbaikan rumahnya.

“Kami sangat terbantu sekali dengan kehadiran TNI, terima kasih kami ucapkan atas kesediaan bapak-bapak TNI membantu memperbaiki rumah kami. Semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta selalu diberikan perlindungan dan kelancaran dalam setiap bertugas,” tuturnya.

Baca Juga:  Begini Semangat Warga Bersama Personel TMMD 110 Kodim Bojonegoro Dirikan Poskamling

Sebagaimana diketahui, program terpadu dan lintas sektoral TMMD ke- 115 tahun 2022 ini dilaksanakan di 50 kabupaten/kota di Indonesia dengan mengusung tema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”. Sementara di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, kegiatan TMMD 115 secara terpusat dilaksanakan di Dusun Ngantru, Desa Sekaran Kecamatan Kasiman.(*)

 56 kali dilihat