Pilih IIB Darmajaya untuk Program Double Track Multimedia, ini Alasan SMAN 5 Bandarlampung

Pilih IIB Darmajaya untuk Program Double Track Multimedia, ini Alasan SMAN 5 Bandarlampung
PENDIDIKAN

BANDARLAMPUNG, (LV)-

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Bandarlampung menjalin kerjasama program double track multimedia dengan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Jumat (4/11/22).

Pelaksanaan double track dituangkan dalam penandatanganan MoU antara kedua belah pihak di ruang kerja Rektor. Penandatanganan dilakukan Kepala SMAN 5 Bandarlampung Dra. Hj. Hayati Nufus, M.Pd. dengan Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I.; Ketua Prodi Sistem Informasi Dr. Handoyo Widi Nugroho, S.Kom., M.T.I., dan Ketua Prodi Desain Komunikasi Visual Abdi Darmawan, S.T., M.T.I.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Hayati Nufus mengatakan bahwa terdapat 350 siswa/i kelas XII yang saat ini sedang menempuh pendidikan di SMAN 5 Bandarlampung. “Tidak mungkin semuanya dapat kuliah karena keterbatasan ekonomi. Kami melihat program double track di Provinsi Jawa Timur sangat berhasil diterapkan di SMA,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kuliah Umum di IIB Darmajaya, ini Kata Pembicara asal Irak

Menurut dia, program double track diterapkan kepada siswa yang mendapatkan kemampuan nonformal untuk menunjang kemampuan akademik di sekolah. “Dari 60 persen yang dapat melanjutkan ke perguruan tinggi, 40 persen ini mendapatkan keterampilan tata boga dan tata rias. Sisanya akan mendapatkan keterampilan desain grafis sekitar 25 siswa,” ujarnya.

Hayati Nufus menerangkan alasan memilih program double track multimedia dengan IIB Darmajaya karena kualitas dari tenaga pengajar yang dimiliki. “Kenapa pilih Darmajaya karena untuk teknologi informasi Darmajaya adalah pakarnya. Maka saya putuskan pilih Darmajaya,” kata dia.

Baca Juga:  Direktorat MBKM Darmajaya Gelar Workshop Layanan Sistem Informasi Akademik Terintegrasi MBKM PKKM 2022

Ia juga tidak menutup kemungkinan untuk menambah bidang ilmu dalam program double track bersama IIB Darmajaya. Dia berharap kegiatan ini menjadi pembelajaran yang sangat baik. “Insya Allah ke depan (anak-anak) dapat menjadi kebanggaan keluarganya. Ke depannya, tidak hanya desain grafis tetapi juga dengan bidang lain karena banyak anak yang belum mendapatkan keterampilan terutama dengan yang tidak dapat melanjutkan kuliah,” tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Rektor 1 RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., mengucapkan terima kasih kepada SMAN 5 Bandarlampung yang memilih IIB Darmajaya untuk bekerjasama. “Semoga Program Double Track Multimedia ini dapat berjalan dengan lancar dan menjadi percontohan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Aksi Bersih Lingkungan Akhiri Ories di Kampus Biru Darmajaya

IIB Darmajaya, lanjut dia, akan support program double track ini agar dapat bermanfaat bagi siswa/i kelas XII. “Selama ini IIB Darmajaya memiliki fasilitas komputer yang lengkap dengan beberapa kali juga menjadi penyelenggara tes CPNS dan tes Polri,” ujarnya.

Warek 1 berharap program double track ini juga menjadikan pelajar memiliki keahlian dalam bidang desain grafis. “Kami siapkan tutor kompeten di bidangnya yang juga tenaga pengajar pada Prodi Desain Komunikasi Visual untuk mengajarkan ilmu desain grafis kepada pelajar program double track,” pungkasnya. (**)

 60 kali dilihat