Polsek Tebas Amankan Petasan Senilai 35 Juta Rupiah Siap Edar

Polsek Tebas Amankan Petasan Senilai 35 Juta Rupiah Siap Edar
LAMPUNG TENGAH

LAMPUNGVISUAL.CO, Lampung Tengah,-Dalam rangka pengamanan jelang bulan suci ramadhan Polsek Terbanggi Besar  berhasil amankan 20 karung berisi Petasan jenis mercon cabe senilai Rp.35juta,  saat razia dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan. Selasa (23/05/3017)

Hal ini disampaikan Kapolsek Terbanggi Besar saat ekspose di mapolsek di depan awak media, penangkapan Mercon oni berdasarkan laporan masyarakat, bahwa ada salah satu warga bandar jaya menyimpan barang tersebut.

Baca Juga:  Mustafa Dampingi Surya Paloh Selaku Pendiri FKPPI

“Razia pada hari ini terkait laporan warga yang mengetahui adanya kegiatan penimbunan petasan di salah satu ruko di sampingMasjid Istiqlal Bandar Jaya, untuk pemilik petasan tersebut saat kami berada di TKP tidak ada di tempat” ucap Kapolsek Terbanggi Besar Saifullah.

Menurutnya razia tersebut sebagai upaya cipta kondisi di masyarakat terlebih sebentar lagi menjelang bulan Ramadhan. Sebab, penjualan petasan selalu meningkat saat menjelang puasa dan lebaran.

Baca Juga:  Ribuan masyarakat terbanggi besar hadiri senam gotong royong di lapangan Adi jaya

“Intinya kami ingin menciptakan rasa aman di masyarakat serta menjaga ketertiban selama melaksanakan ibadah puasa,karena dengan adanya masyarakat yang bermain petasan tersebut dapat mengganggu ketertiban dan membuat keributan yang dapat menggangu ketengan warga saat beristirahat ataupun saat beribadah” ucapnya

Selain melakukan razia petasan Polsek Terbanggi Besar mengadakan 21 razia secara terus menerus sampai menjelang lebaran untuk menekan Curas, Curat, Curanmor dan razia Kontrakan termasuk juga razia Miras.

Baca Juga:  Ronda dan Resmikan Jalan Kampung Bandar Putih Tua

Kapolsek Terbanggi Besar Saifullah juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak bermain petasan karena dapat menggangu ketertiban dan dapat menimbulkan hal – hal yang tidak inginkan seperti kebakaran. (Iswan).

 695 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.