Sekretaris Daerah Lampura Meresmian fasilitas air bersih

LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com-Melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Lampung Utara menyelesaikan pembangunan Sarana air bersih, air baku sistem perpipaan pedesaan, Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan. Jum’at (6/1/17).

Peresmian fasilitas air bersih ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Samsir.,  MM., yang mewakili Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., dan dihadiri para Kepala SKPD Kabupaten Lampung Utara dan masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), H. Syahbudin, ST.MT., mengatakan bahwa Lampung Utara saat ini sudah menjadi percontohan bagi Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung. Dengan adanya banyak perubahan dan program Pemerintah Kabupaten, diharapkan Kabupaten ini menjadi lebih maju lagi. Syahbudin juga menegaskan bahwa bantuan air bersih ini disalurkan kepada 300 rumah penduduk yang ada di Desa Ratu Abung, yang diharapkan dapat lebih membantu masyarakat setempat agar tidak lagi kekurangan air bersih.

Baca Juga:  Warga Lampura Terkonfirmasi positif covid-19 Bertambah

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan bahwa dengan bertambahnya jumlah penduduk, tingginya aktifitas pembangunan, serta pertumbuhan ekonomi yang semakin pesat membawa konsekuensi terhadap meningkatnya kebutuhan akan ketersediaan air bersih, dimana air merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat. Oleh karena itu, Pemerintah membangun fasilitas air bersih sehingga seluruh masyarakat bisa mendapatkan air yang bersih dan sehat. Karena, kekurangan air bersih telah menjadi permaslahan umum didesa-desa dataran rendah yang ada disekitar Kecamatan Abung Selatan, diharapkan dengan adanya bantuan sarana air bersih ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan membuat warga desa dapat menikmati kondisi hidup yang lebih baik, juga standart kesehatan yang lebih baik juga, karena kelangkaan air bersih menimbulkan banyak masalah pada kesehatan.

Baca Juga:  Panwaslu Lampura Mendapati Ribuan Data Pemilih Ganda

Sekda juga menegaskan sistem pengairan dilakukan langsung kerumah-rumah melalui pipadan Pemerintah Daerah akan terus mengembangkan bantuan sarana air bersih di Kabupaten Lampung Utara ini guna menciptakan keluarga yang bersih dan sehat. Karena itu, sekecil apapun usaha yang telah kita lakukan untuk perubahan pembangunan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat Desa Ratu Abung dapat menjaga, mengelola daripada keutuhan pelaksaaan pipa ini memanfaatkan serta menjaga sarana air bersih ini dengan sebaik-baiknya” Pesan Sekda.(Red/ Humas)

 583 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.