Semarak Hut Lampung Ke-53 SMPN 2 Kasui Gelar Lomba Masak Kue Tradisional

WAY KANAN

Waykanan, Lampungvisual.com-Berbagai kegiatan yang digelar siswa SMPN 2 Kasui Kabupaten Waykanan dalam rangka memeriahkan HUT PropinsiĀ  LampungĀ  ke 53 yang jatuh pada hari ini (18/3/2017). Salah satunya adalah lomba membuat kue tradisional antar kelas. Yang berlangsung di Aula Sekolah setempat.

Sesudah pelaksanaan Upacara bendera, Sebanyak 6 kelas di SMPN 2 Kasui berjibaku bersama wali kelas mereka mengolah bahan singkong, ketela dan lainya menjadi kue yang tak asing lagi untuk menjadi kudapan yang bernilai gizi.”Kegiatan ini adalah untuk Memperingati hari ulang tahun Provinsi Lampung ke 53, dan juga momentum untuk mengalakan budaya sarapan dengan hasil olahan makanan yang ada disekitar siswa misalnya dengan membuat kue tradisional yang sudah mulai dilupakan.” ujar Aan Primadona Rozza Kepsek SMPN 2 Kasui disela sela Kegiatan. Dalam lomba tersebut Masing-masing kelas mengeluarkan ide dan kreasinya.

Baca Juga:  Musyawarah Kampung Bumi Ratu, Usulan, Verifikasi dan validasi calon penerima BLT DD tahun 2021

SemisalĀ  kelas VIIIA yang menyajikan getuk dengan berbagai variasi olahan rasa yang lezat dan bergizi, lalu ditambah dengan minuman es cincau yang dingon dan segar. “Kelas kami sengaja menyajikan kue ini (getuk) karena mulai kita lupakan dan jarang sekali kita temui dipasar, hari kami buat semenarik mungkin dan disajikan dalam keadaan yang bersih dan elegan, semoga mencuri hati juri dan kelas kami menang”,kata Muhidin Ketua Kelas VIII A yang juga Ketua OSIS SMPN 2 Kasui dengan semangat.

Baca Juga:  Masyarakat Rambang Jaya Nikmati Manfaat ADK Tahun 2017

Kelas lainpun tak kalah semangat ada yang menyajikan menu andalan seperti donat, klepon, dan lambang sari. Direncakan pengumuman pemenang akan dilakukan senin mendatang usai upacara bendera. (Fikri).

 646 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.