Tanggap Musibah, Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar Bantu Proses Evakuasi Penemuan Mayat Dan Panggul Jasad Korban Hingga Ke Ambulance

Tanggap Musibah, Babinsa Jajaran Kodim 0105/Abar Bantu Proses Evakuasi Penemuan Mayat Dan Panggul Jasad Korban Hingga Ke Ambulance
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)

Babinsa jajaran Kodim 0105/Abar Serka lmam (anggota Koramil 02/Woyla) bersama Serda Sutrisno (anggota Koramil 10/Woyla Barat) berkolaborasi dengan lnstansi terkait membantu warga masyarakat mengevakuasi Jasad Perempuan yang terindikasi korban tenggelam di Sungai Woyla berlokasi di Desa Pasi Jeut Kecamatan Woyla Barat tepat berbatasan dengan Woyla Induk, Rabu Sore (23/11/2022)

Sebelumnya, warga sekitar digegerkan dengan berita penemuan Jasad Perempuan yang hanyut di Sungai Woyla. Termasuk Babinsa Woyla Barat dan Woyla lnduk juga mendapatkan laporan bahwa ada korban Perempuan terapung di Sungai bernama Yusmanidar (45) salah satu warga Desa Pasi Aceh Kecamatan Woyla Barat.

Baca Juga:  Perkokoh Sinergitas, Anggota Koramil 04/Meureubo Ngopi Bareng Bersama Anggota Polsek Meureubo

Mendapati kabar duka tersebut, Babinsa langsung berkoordinasi dengan instansi terkait dan langsung bergegas menuju TKP. Sesampainya di lokasi, Babinsa bersama masyarakat bahu membahu dalam proses evakuasi mayat. Alhasil, korban dapat diangkat ke darat namun dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Pantauan di TKP, Babinsa dengan tanggap dan cekatan memanggul Jasad korban menuju ke Mobil Ambulance guna dibawa ke Puskesmas Pasi Aceh untuk penanganan lebih lanjut dan diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga:  Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Abar Kebut Buat Rangkaian Mal Pengecoran Box Culvert

Berita yang dihimpun oleh Babinsa, berdasarkan keterangan pihak keluarga bahwa awal mulanya korban berpamitan kepada kakaknya yakni saudari Laila yang berdomisili di Desa Pasi Aceh Kecamatan Woyla Barat untuk pulang ke Rumahnya di Desa Lueng Tgk. Yah Kecamatan Woyla. Namun korban tidak langsung menuju kearah jalan pulang, melainkan pergi kearah Sungai. Yang hingga akhirnya korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Baca Juga:  Alat Berat Eksavator Lanjutkan Pekerjaan Pambukaan Jalan Baru Dan Pembuatan Parit Di Lango

Selain itu, Babinsa juga mendapatkan informasi bahwasanya korban mengindap atau memiliki penyakit Epilepsi. Sehingga ditengarai penyakitnya kambuh dan menyebabkan korban ke Sungai.(*)

 63 kali dilihat