Tingkatkan Taraf Perekonomian, Babinsa Serma T. Mansur Bantu Warga Bangun Warung Untuk Jualan

Tingkatkan Taraf Perekonomian, Babinsa Serma T. Mansur Bantu Warga Bangun Warung Untuk Jualan
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)

Dongkrak perekonomian sekaligus memotivasi warga selaku pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Abar Serma T. Mansur turut turun tangan ikut membantu dalam pembangunan Warung Kecil atau Kios untuk berjualan milik salah satu warga di Desa Gunung Taro Kecamatan Pante Ceureumen, Selasa (01/11/2022).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan menghidupkan jiwa gotong-royong di kalangan warga masyarakat yang merupakan tradisi bangsa Indonesia. Gotong-royong warisan budaya bangsa harus selalu dirawat dan dilestarikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga:  TNI Rela Panggul Semen, Sukseskan (TMMD) Reguler-108 Kodim 0105/Abar

“Sumbangsih tenaga yang Kami lakukan ini tidak hanya membantu atau mempercepat proses penyelesaian Warung saja, namu juga sebagai upaya dalam membantu Pemerintah Daerah untuk menambah laju perputaran roda perekonomian masyarakat menengah kebawah. Pembinaan wilayah tidak hanya dengan metode pendekatan atau komunikasi saja, akan tetapi aplikasi yang aplikatif lebih ditengarai sangat efektif”, ujar Babinsa saat ngaso

Di lokasi yang berbeda, Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis membenarkan apa yang telah dilakukan oleh Babinsanya.

Baca Juga:  Pasca Panen, Babinsa Posramil 05/Pante Ceureumin Bantu Petani Jemur Padi

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam membantu warga binaan untuk mengatasi segala permasalahan di wilayahnya. Sebisa mungkin dan semaksimal mungkin Babinsa akan terus mendukung peningkatkan perekonomian ditengah masyarakat. Ini juga merupakan atensi langsung dari Komando Atas dalam hal ini Kodam lskandar Muda, yang mana Babinsa harus hadir di tengah masyarakat sebagai solusi bukan malah bagian dari masalah”, terang Danpos

Danpos menambahkan, kendati hanya bantuan sifatnya berupa tenaga, namun sangat meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan tangan dingin Babinsa membawa keberkahan bagi pemilik Warung. Kemudian, melalui kegiatan tersebut diharapkan kedekatan Babinsa dengan masyarakat tetap terjaga sehingga suatu bentuk permasalahan dapat di atasi secara bersama-sama.

Baca Juga:  Upaya Tertibkan Penggunaan BBM Bersubsidi, Aparat Gabungan Gelar Razia Ke Sejumlah SPBU Di Aceh Barat

‚ÄúTentu ini menjadi bukti bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat, semoga silaturahmi ini dapat berjalan terus. Kita melalui para Babinsa telah membangun komitmen dan tetap istiqomah akan selalu hadir dan terus memberikan manfaat dengan membantu masyarakat tanpa pandang bulu”, pungkas Danpos. (*)

 81 kali dilihat