TUBABA Cerdas Mempersiapkan Kompetisi (OSK) Tingkat Sekolah Dasar

TULANG BAWANG BARAT

[sz-ytvideo url=”https://www.youtube.com/watch?v=RM4QJO3THKw” theme=”light” cover=”youtube” start=”1″ end=”1″ responsive=”y” autoplay=”n” loop=”n” fullscreen=”y” disablekeyboard=”n” disableiframe=”y” disablerelated=”n” delayed=”n” schemaorg=”y” /]

Tulang Bawang Barat, Lampung Visual.com-Persiapan Siswa untuk mengikuti Kompetisi Olimpiade Sains Kuark (OSK) Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2017 dan Eksplorasi Sains bersama kuark  Se-Kecamatan Tulang Bawang Barat, Daya Murni Kecamatan Tumijajar Sabtu (18/02/2017)

Olimpiade Sains Kuark (OSK) Tingkat SD/MI adalah Kompetisi Sains yang terbuka bagi setiap Siswa Tingkat Sekolah Dasar (SD/MI) yang dilaksanakan serentak secara Nasional dengan Tiga (3) Tingkatan, Level Satu(1)-untuk Siswa kelas Satu dan Dua, Level Dua (2)- untuk Siswa Kelas Tiga dan Empat, Level Tiga- untuk Siswa kelas Lima dan Enam.

Baca Juga:  Kuasai Tanah Adat, Masyarakat 5 Keturunan Bandardewa Minta PT HIM Kosongkan Lahan Diluar HGU 16

Kegiatan Olimpiade Sains Kuark (OSK)  dilaksanakan di SDN 01 Daya Murni, Yang diikuti Dua Puluh Tujuh Sekolah Dasar yang diikuti Ratusan siswa Peserta Olimpiade Sains Kuar, yang didampingi oleh guru pendamping mewakili dari masing- masing Sekolah Dasar Se-Kecamatan Tumijajar.

Masnur Pengajar Tubaba Cerdas menjelaskan, Kompetisi Olimpiade Sains Kuark (OSK) adalah salah satu Program Tubaba Cerdas Tingkat Sekolah Dasar Tahun 2017 dan Eksplorasi Sains bersama kuark  Se-Kecamatan Tulangbawang Barat yang dimulai semenjak tahun 2010. Program Tubaba Cerdas yang Terinspirasi dan Bergerak dari Program Indonesia Mengajar. Kompetisi Olimpiade Sains Kuark terbuka untuk semua Siswa  SD/MI, Kompetisi  dibagi menjadi Tiga Tahap yaitu, Babak penyisihan ditingkat Kecamatan, Babak Semifinal tingkat Kabupaten dan Pinal di tingkat Pusat.

Baca Juga:  Kelas Inspirasi Polsek Tumijajar Dikagumi Siswa Wahana Profesi

Dra. Hermiyati Kepala Sekolah SDN 01 Daya Murni, mengatakan Kompetisi Olimpiade Sains Kuark (OSK) merupakan Program pemerintah Daerah yang dapat menjadi bahan evaluasi dan tolak ukur Tingkat Sekolah Dasar di kabupaten Tulang Bawang Barat Khususnya di SDN 01 daya murni, Hermiyati sangat berterima kasih dan mendukung semua Program pelaksanaan kegiatan Pemerintah di SDN 01Daya Murni dia Optimis anak didiknya untuk memenangkan Kompetisi Olimpiade Sains Kuark di Tingkat Pusat. Hermiyati berharap dapat menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah di sektor Pendidikan. (Deri Saputra )

 1,553 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.