UN SMPN 1 Gunung Sugih Berikan Kenyamanan Untuk Siswa

UN SMPN 1 Gunung Sugih Berikan Kenyamanan Untuk Suswa
LAMPUNG TENGAH

Lampung tengah,lampungvisual.com-Lancar tanpa halangan SMP Negeri 1 Gunung Sugih melakukan kegiatan UN (Ujian Nasional) dengan Jumlah siswa yang mengikuti Ujian terhitung 124 siswi, 77 siswa dengan total 211 siswa. Rabu,(3/05/2017)

Pada Ujian tahun iniĀ  Mentri Pendidikan melakukan perubahan untuk jadwal jam masuk siswa saat ujian, yang sebelumnya pukul 08.00 – 10 WIB menjadi pukul 10.30 – 12.30 WIB.

Suharno MM.Pd., Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gunung Sugih mengatakan, untuk kendala pada ujian kali ini yaitu juknis (petunjuk teknis) karena masih memakai yang lama sehingga membuat siswa stres, selebihnya kami tidak menemui kendala seperti halnya siswa tidak membawa nomor ujian maupun siswa yang terlambatĀ  saat masuk Ujian.

Baca Juga:  41 Siswa Melukai Diri Gunakan Silet, Pecahan Kaca, dan pentul

Ujian Nasional ini penilaian yang menunjang kelulusan siswa bukan hanya dari nilai UN saja tetapi melalui penilaian ujian sekolah yang akan di akumulasikan dan mencapai nilai akhir siswa” sehingga bisa mengurangi beban siswa pada Nilai Ujian Nasional yang selalu menjadi Momok para siswa,”terangnya.

Pihak SMPN 1 Gunung Sugih berupaya agar siswa-siswi mampu memberikan tahapan ujian dengan kondisi stamina fit dan konsentrasi pada mata pelajaran yang di wajibkan.”kami selalu berusaha memberikan arahan kepada siswa untuk tidak terlalu berlebihan dalam belajar malam dan tidak Lupa sarapan pagi agar saat melakukan UN nantinya tidak Drop/sakit karena kelelahan,”tutup suharno .(iswan).

 1,557 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.