Wabup Lampura Hadiri Serah terima Pembangunan DD

Wabup Lampura Hadiri Serah terima Pembangunan DD
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampungvisual.com-
Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra menghadiri kegiatan Musyawarah dan Serah Terima bangunan Dana Desa (DD) tahun 2022 di Desa Pengaringan Kecamatan Abung Barat, Rabu (7/9/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wabup Lampura, Ardian Saputra, Asisten lll, Sopyan, Camat Abung Barat, Gunaido Uthama, Kades Pengaringan Sarkasih, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Wabup Lampura, Ardian Saputra mengatakan desa merupakan ujung tombak dari kemajuan bangsa, garda terdepan bagi pembangunan. Namun Pembangunan bukan hanya ditujukan agar penduduknya dapat memenuhi kebutuhan sendiri, melainkan juga harus mampu mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki desa sehingga kedepan bisa mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:  Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polres Lampung Utara Gelar Bakti Kesehatan di Desa Binaan

Di daerah perdesaan, Lanjut dia, dipandang pemerintah sebagai wilayah yang potensial dalam pembangunan. Pemerintah Desa harus mengelola dengan semaksimal mungkin segala potensi yang ada agar kedepan bisa menjadi wilayah sentra lumbung pangan, tujuan wisata maupun sentra industri home.

“Untuk mewujudkan hal itu, diperlukan kan juga sumber daya manusia yang berkualitas di bidangnya agar apa yang menjadi impian terlaksana,‚ÄĚkata dia.

Ditambahkannya, kita perlu juga memahami, Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan desa dengan mengembangkan berbagai jenis potensi sumber daya alam yang ada, tentunya juga didukung dengan sumber daya manusia mumpuni.
“Agar harapan kita kedepan untuk memajukan desa bisa terwujud dan masyarakat bisa hidup nyaman, aman dan makmur”. tuturnya. (Andrian Folta)

 43 kali dilihat