Wabup Lampura Tinjau Penyaluran BLT BBM: 60 Ribu KPM di Bagi 2 Tahap

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura), Ardian Saputra, meninjau pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT DD) dan program sembako di Kantor Pos Cabang Kotabumi, Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi Kota, Kamis (8/9/2022).

Wabub Lampura, Ardian Saputra didampingi Kadis Sosail Eka Dharma Thohir, Sekertaris Kominfo Luzirwan, Camat Kotabumi Juni Riadi, Aldi Fradinca Rinaldi kepala Kantor pos Cabang Kotobumi / Exsikutif Manejer melakukan peninjauan penyaluran BLT BBM dan Sembako.

Wabub Lampura, Ardian Saputra mengatakan peninjauan di lakukan guna memastikan penyaluran BLT BBM dan Sembako bulan september dan oktober berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Lewat Radio Bhayangkara, Polres Lampura Beri Himbauan Kamtibmas

Tahap pertama sebanyak 28.000 ribu KPM yang menerima bantuan BLT DD dan sembako. Sedangkan tahap ll nanti sebanyak 32.000 ribu KPM. ” Jadi total keluarga penerima manfaat Bantuan BLT BBM dan Sembako berjumlah 60.000 orang, ” kata dia.

Meski penyaluran berjalan dengan baik, Manurut dia, penerapan protokol kesehatan masih kurang maksimal seperti misalnya berkerumun, tidak menggunakan masker dna lainnya karena keberadaan covid-19 masih belum berakhir.

Baca Juga:  Narkoba Bencana Nasional: DPC Granat Bersama SMSI Lampura Bersinergi

Aldi Fradinca Rinaldi kepala Kantor pos Cabang Kotobumi. / Exsikutif Manejer menyampaikan total keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD dan sembako untuk di Lampura berjumlah kurang lebih 60 ribuan. Namun, data KPM yang siap disalurkan baru diangka sekitar 20 ribuan KPM.

Proses penyaluran, Lanjut dia, itu ada sembilan kantor berada di masing masing kecamatan yang akan membantu pembayaran. Di wilayah kota sendiri penyalurannya menggunakan metode dibagi setiap kelurahan dan desa.

” BLT BBM yang disalurkan sebesar Rp. 300.000 ribu rupiah dan sembako sebesar Rp. 200.000 Ribu rupiah. Jadi total KPM menerima bantun BLT BBM dan Sembako berjumlah Rp. 500.000 ribu rupiah,” jelasnya.

Baca Juga:  Debat Kandidat, Ketiga Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Lampung Utara

Disis lain, Aman Ishak Alamat Jl. Hi. Bermawi Kalpas Kotabumi Udik menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah telah sedikit meringankan beban dampak dari kenaikan BBM yang berimbas naiknya juga harga bahan pokok.

” Alhamdulillah, kami telah menerima bantuan BLT BBM dan Sembako sebesar Rp. 500.000 ribu rupiah, ” tuturnya.

(Andrian Folta)

 15 kali dilihat

Tagged