Warga Tubaba Apresiasi Pemprov Lampung

TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNG VISUAL.COM-Sejak otonomi daerah tahun 1999 jumlah daerah di Indonesia saat ini telah bertambah menjadi 34 provinsi dan 508 kabupaten/kota. Penambahan jumlah daerah otonomi merupakan hasil dari semangat otonomi daerah yang bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi daerah untuk membangun daerahnya dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dapat diwujudkan apabila pemerintah daerah mampu menerapkan kebijakan lokal secara bijaksana dengan mamaksimalkan pelayanan publik. Penyediaan pelayanan publik salah satunya melalui penyediaan infrastruktur bagi masyarakat.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri tidak terlepas dari tradisi mudik ke kampung halaman, seringkali berdampak pada lonjakan penggunaan akses angkutan umum serta kendaraan pribadi yang identik dengan kemacetan akibat padatnya arus ataupun aktifitas buka tutup jalan.
Hal ini rupanya telah memanggil kebijakan pemerintah provinsi yang bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan terobosan, dalam rangka mewujudkan pelayanan publik, salah satunya adalah perbaikan infrastruktur jalan.

Baca Juga:  Polres Tulang Bawang Barat tangkap Pelaku Pencurian Handphone

Terbukti, untuk mengantisipasi hal ini, Pemerintah provinsi Lampung tengah melakukan sejumlah perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan. Hal ini dilakukan agar dapat masyarakat merasa nyaman saat melintas di jalan raya.

Warga Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat, memberikan apresiasi kepada Pemerintah provinsi Lampung, atas diperbaikinya Infrastruktur jalan di Jalan Raya Pulung Kencana..

Hal tersebut diungkapkan Bejo (40) warga  tiyuh Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah  kepada lampungvisual.com, Rabu (07-06-17)

Baca Juga:  Grup Angklung Pikir Keri Siap Hibur Warga Tubaba Dan Sekitarnya

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Lampung dan Bapak Bupati Tulang Bawang Barat beserta bapak dan ibu wakil rakyat, yang telah melakukan perbaikan jalan provinsi,“. Ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan diperbaikinya jalan tersebut akan melancarkan para pengguna jalan yang melintas saat lebaran nanti serta meminimalisir potensi kecelakaan.

Senada disampaikan, Jumad(47) warga tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, perbaikan jalan provinsi menjelang hari raya sangat membantu para pengemudi yang melintas diajalan tersebut.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Curat Toko Alfamart di Tulang Bawang

“Perbaikan jalan yang saat ini dikebut Dinas PU-PR provinsi Lampung, semoga sebelum Idul Fitri nanti sudah selesai, dan para pengguna jalan yang melintas merasa nyaman.

Penulis : Jamaludin
Editor  : Gati Susanto

 1,359 kali dilihat

3 thoughts on “Warga Tubaba Apresiasi Pemprov Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published.