Dayah Babul Muarif Sirajulhua Alamiah Kekurangan Sajadah, Anggota Posramil 12/Panton Reu Datang Memberikan Bantuan

Dayah Babul Muarif Sirajulhua Alamiah Kekurangan Sajadah, Anggota Posramil 12/Panton Reu Datang Memberikan Bantuan
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Seluruh Babinsa Posramil 12/Panton Reu Kodim 0105/Abar yang dalam kesehariannya bertugas sebagai Aparat Teritorial (Apter) dikewilayahan merasa terpanggil dan tergerak Hati untuk memberikan bantuan Sajadah ke Sebuah Dayah Babul Muarif Sirajulhua Alamiah yang berada di pelosok Gampong Kuala Manyeu Kecamatan Panton Reu, Senin (17/10/2022)

Aksi bakti sosial ini merupakan inisiatif dari seluruh Anggota Posramil 12/Panton Reu yang diakomodir oleh Danposramil Peltu Nasril Chaniago. Para Anggota tergugah dan terhenyak manakala melihat kondisi Dayah Babul Muarif Sirajulhua Alamiah yang sangat membutuhkan Sajadah untuk para Santri yang ada di Dayah tersebut.

Dalam pendistribusiannya dilakukan oleh perwakilan yakni Serda Wisnaruddin selaku Babinsa Desa setempat. Dengan mengendarai Sepeda Motor, Serda Wisnaruddin meluncur menuju sasaran, kehadiran Babinsa langsung disambut hangat oleh Pimpinan Dayah Abi Ismal Junaidi.

Baca Juga:  Dandim 0105/Abar Bersama Forkopimda Dampingi Danrem 012/TU Nonton Peringatan HUT TNl Ke 76 Secara Virtual

Sembari menyerahkan Sajadah, Serda Wisnaruddin mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan gotong – royong dari seluruh Anggota Posramil 12/Panton Reu dengan mekanisme menyisihkan sebagian rezeki yang bersumber dari Gaji tiap bulannya.

“Kami telah membangun komitmen untuk membantu masyarakat yang ada diwilayah binaan, termasuk juga memberikan Sajadah ini sekaligus memberikan Sembako kepada warga yang kurang mampu. Semoga bantuan ini bisa membawa berkah dan gerakan sosial yang Kami galakkan bisa tetap istiqomah. Namun sedikit banyaknya Kami mohon maaf, semoga ini bermanfaaat. Semua ini Kami berikan dengan ikhlas sebagai bukti cinta Kami terhadap Dayah/Pesantren”, ungkap Wisnaruddin

Baca Juga:  H + 8 Pelaksanaan TMMD Ke-108 Penerobosan Jalan 36 % Dan Pembuatan Parit 27 % Capai Hasil Maksimal

Mendapati bantuan tersebut, Abi Ismal Junaidi Pimpinan Dayah penerima manfaat sangat terharu campur bahagia karena diperhatikan oleh Babinsa. Terlebih lagi bantuan ini sangat berkesan mendalam dan sangat dinanti – nantikan para Santri selama ini.

“Hingga saat ini Sajadah untuk para Santri sebagai perangkat melaksanakan ibadah Sholat berjamaah memang masih kekurangan. Sehingga dengan adanya bantuan ini, mereka sangat berterima kasih kepada Bapak TNI khusus nya Anggota Posramil 12/Panton Reu yang selalu memperhatikan dan begitu peduli terhadap keluh kesah yang mereka alami selama ini”, terangnya

Sementara itu, Danposramil 12/Panton Reu Peltu Nasril Chaniago terus menancapkan dan menjadi motivator bagi seluruh Anggotanya untuk selalu menjadi solusi dan menolong sesama. Menurutnya, kepedulian Babinsa dalam mengatasi dan membantu kesulitan warga binaannya sudah menjadi panggilan tugas yang tidak bisa ditawar – tawar lagi.

Baca Juga:  Kawal Vaksinasi Serentak Di Aceh Barat, TNl - Polri Persilahkan Warga Untuk Datang

“Ini merupakan suatu contoh yang sangat mulia, karena Babinsa merupakan Garda terdepan bagi TNI AD. Untuk itu, tetaplah Baik – Baik Dengan Rakyat sesuai filosofi yang Kita anut. Apalagi sedekah, sebab dengan bersedekah tidak akan mengurangi harta yang Kita miliki, melainkan berpahala dan akan menambah sekaligus membersihkan harta yang telah diamanahkan oleh Allah SWT”, tandas Danpos. (*)

 93 kali dilihat