KPU Kabupaten Mesuji gelar Pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia

KPU Kabupaten Mesuji gelar Pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia
MESUJI

Mesuji (LV)-
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menggelar Pelantikan dan Orientasi Tugas Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 di Gedung Serba Guna (GSG) Taman Kehati Desa Mekar Jaya Kecamatan Tanjung Raya. Selasa (24/01/2023).

Acara itu dihadiri ,Bupati Mesuji Sulpakar yang diwakili oleh Sekdakab Mesuji Syamsudin, Kejari Mesuji, Ketua DPRD Mesuji Elfianah, Kesbangpol, Ketua Bawaslu Mesuji Apri Susanto, Ketua KPU Ali Yasir beserta Komisioner dan anggota PPS.

Baca Juga:  Fajarullah Resmi Jabat Ketua DPC PPP Mesuji Periode 2021-2026

Dalam pelantikan dan orientasi tugas serta pengambilan sumpah kepada 315 anggota PPS ini, Ketua KPU Ali Yasir meminta untuk benar-benar serius dalam mengerjakan tugas, terutama pada saat pencocokan data, jangan sampai kerja di atas meja saja.

“Jangan sampai orang yang sudah meninggal masuk DPT lagi, karena kerja kita diawasi oleh Bawaslu,” ucapnya.

Ia, juga mengatakan, nanti akan ada 706 TPS yang tersebar di 105 Desa, dan dalam 1 TPS paling banyak 300 mata pemilih, ini akan mempermudah kerja teman-teman PPS, di samping itu juga untuk seluruh anggota PPS wajib punya Rekening, dan NPWP nanti akan didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan, untuk bantu klaim anggota yang kecelakaan saat kerja, serta bilamana ada anggota yang meninggal dunia saat kerja maka akan mendapat santunan 36 juta” Jelas Ali Yasir.

Baca Juga:  Kompetisi Mesuji Berjaya kembali digelar

Sementara itu Sekda Mesuji Samsudin mewakili Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, “Ini merupakan suatu kebanggaan karena saudara-saudara diberikan amanat untuk ikut serta dalam menentukan bangsa Indonesia ke depan, disini kita akan melaksanakan pesta Demokrasi Pemilihan Presiden, DPR, Gubernur dan Bupati. Untuk Camat saya minta membantu menyediakan fasilitas PPK, serta Kepala Desa membantu fasilitasi PPS.” (Yepi Nalita).

 56 kali dilihat