Program KPB dan Smart Village Berjalan, Gubernur Lampung Apresiasi Pj Bupati Tubaba

Program KPB dan Smart Village Berjalan, Gubernur Lampung Apresiasi Pj Bupati Tubaba
Kunker Gubernur Lampung dalam rangka Implementasi Kartu Petani Berjaya (e-KPB) terintegrasi dengan Smart Village Tubaba, Selasa (26/7/2022) di pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT)
ADVERTORIAL

Tulang Bawang Barat (LV) – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) sambut kedatangan Gubernur Lampung Ir.Arinal Djunaidi, dalam rangka peluncuran implementasi Program Elektronik Kartu Petani Berjaya (E-KPB) yang terintegrasi dengan Program Smart Village yang terpusatkan di pasar moderm Pulung Kencana.

Gubernur Lampung Ir.Arinal Djunaidi mengatakan, 70% dari jumlah penduduk Provinsi Lampung 9,1 juta jiwa, bekerja dan berusaha sebagai petani. Hal itu menurutnya yang melatarbelakangi lahirnya program Kartu Petani Berjaya (KPB).

” Minimnya modal usaha, penyimpanan pupuk, petani minim teknologi informasi dan harga jual komoditas yang masih rendah itulah kenapa KPB ini ada untuk petani di Lampung,” kata Gubernur Arinal saat menyampaikan sambutannya pada acara kunker Gubernur Lampung dalam rangka Implementasi Kartu Petani Berjaya (e-KPB) terintegrasi dengan Smart Village Tubaba, Selasa (26/7/2022) di pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT).

Baca Juga:  Bupati Tubaba Sampaikan KUA-PPAS APBD  Tahun Anggaran 2019
Sambutan PJ Bupati Tubaba & Gubernur Lampung
Ket-Foto: Sambutan PJ Bupati Tubaba & Gubernur Lampung

Gubernur Arinal juga menyatakank, bahwa terselanggaranya kegiatan tersebut adalah bukti bahwa Program KPB dan Smart Village telah dilaksanakan di Kabupaten Tubaba.

“Saya mengapresiasi kepada Pejabat Bupati Tulang Bawang Barat, atas terselenggaranya acara ini, yang merupakan bukti bahwa Program Kartu Petani Berjaya (KPB) dan program Smart Village telah dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ucap Gubernur.

 

Pada kegiatan itu juga tampak hadir, anggota Komisi IV DPR- RI Ir.Hanan A Rozak, Anggota DPD-RI Bustami Zainudin, ketua HKTI Lampung Ir. H. Umar Ahmad, SP, jajaran Forkopimda Tubaba, Kepala OPD Tubaba, para Camat dan Kepalo Tiyuh, tokoh adat dan masyarakat undangan lainnya yang dilanjutkan dengan pemberian sejumlah bantuan Gubernur Lampung.

Baca Juga:  KEPALO TIYUH KARTARAHARJA

Gubernur Lampung memberikan bantuan kepada Petani dan meninjau proses KTP Digital Dikdukcapil Tubaba

Sementara itu di kesempatan yang sama, Penjabat (Pj). Bupati Tubaba Dr. Zaidirina, SE., M.Si melaporkan sebanyak 26.139 petani di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah terdaftar Kartu Petani Berjaya (KPB) yang terintegrasi berkolaborasi dengan program Smart Village Tiyuh di Tubaba.

” Dapat kami laporkan bahwa, 17 Bumdes Tubaba siap berkolaborasi dengan KPB, dan selanjutnya Tubaba saat ini, zona hijau Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak masyarakat ini dibuktikan pada bulan Juli ini tidak adanya kasus PMK tersebut,” terangnya.

Baca Juga:  Tiga Pejabat Tinggi Lampung Utara di Lantik

Berdasarkan pantauan dilokasi, sebelum digelarnya kegiatan launching e-KPB terintegrasi Smart Village, Gubernur Lampung melihat langsung kegiatan Vaksinasi Dinkes Tubaba dan BIN Daerah Lampung, meninjau hasil produksi kerajinan dan makanan UMKM dan proses KTP Digital Dikdukcapil Tubaba. (ADV)

 219 kali dilihat

Tagged