Serakan Limbah Pasar Daya Murni Membuat Tutup hidung Pesona mata

Serakan Limbah Pasar Daya Murni Membuat Tutup hidung Pesona mata
PERISTIWA TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat, lampungvisual.com-
Bila melintasi lorong transaksi, pusat pertemuan antara penjual dan pembeli, di kelurahan Daya Murni, kecamatan Tumijajar, maka kita terpaksa menutup hidung sambil terpesona melihat serakan tempat pembuangan sampah (TPA) tak kuasa menampung tumpukan limbah yang me hembuskan aroma tidak sedap.

Serakan Limbah Pasar Daya Murni Membuat Tutup hidung Pesona mata

“Kalau bisa tiap hari diangkut pak, jangan sampai numpuk kayak gini, kita pedagang merasa kurang nyaman apalagi aroma tidak sedap menyengat seperti ini,” Cutus Rukiat salah satu Pedagang di Pasar Daya Murni. Minggu (28/03/2021).

BACA JUGA:  Penjual senjata Ilegal berhasil diciduk polisi

Lebih lanjut Rukiat (46) yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang di pasar Daya Murni, kelurahan Tumijajar kabupaten Tulang Bawang Barat, provinsi Lampung, mengatakan fungsi pasar bukan hanya sekedar tempat transaksi beli jual saja, namun sangat di perlukan kenyaman para pengujung dan pedagang.

“Kita berharap secepatnya tumpukan sampah ini bisa diangkut, kita lihat sendiri pak selain buahnya yang sangat menyengat hidung, tumpukan sampah itu menutup ruas jalan separo lebih, tadi pagi sudah macet di sini”.ungkapnya.

BACA JUGA:  Tekab 308 Tubaba Amankan Pelaku Penganiayaan Di Pasar Panaragan Jaya

Senada dikatakan Rita (37) pedagang sayuran yang kiosnya tepat di depan TPA Pasar daya Murni, dia berharap petugas kebersihan atau petugas pengangkut sampah kabupaten Tulang bawang barat, bisa secepat nya mengangkut sampah yang sudah beberapa hari menumpuk, Rita juga berharap ditertibkan khususnya para pembuang sampah di TPA tersebut.

“Sebenarnya sampah ini bukan semuanya berasal dari sampah pasar, tapi banyak juga sampah rumah tangga dari luar pasar, saya sering melihat orang buang sampah disitu sampai lima karung”.ujarnya.
Penulis: Wak Yang.

 1,096 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tagged