244 Rumah terkena banjir  di Lampung Utara

LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampungvisual.com-

Sebanyak 244 rumah yang tersebar dibeberapa titik di wilayah kabupaten Lampung Utara tergenang banjir akibat Luapan kali Way rarem.

Hal itu dikatakan Khamami kabid pencegahan dan kesiap siagaan, di dampingi Rahmad Alamsyah pengawas regu way mili. Rabu (4/4/2018)

“Berdasarkan data yang sudah masuk sebanyak 244 rumah warga yang terkena rendaman banjir yang tersebar di beberapa titik diantaranya di kota alam sebanyak 107 rumah, Tanah miring 50 rumah, pasar lama 40 rumah, kali pasir 47 rumah,” Paparnya.

Baca Juga:  Embung Cintamanis Disulap menjadi Area Wisata Edukasi

Menurut, Khamami, saat ini pihaknya terus melakukan pengecekan disiap wilayah yang sering terjadi bencana hancur, mengingat banjir kali ini lebih tinggi dibandingkan banjir pada beberapa waktu yang lalu. Dan disini pihaknya terus menunggu informasi dari wilayah-wilayah yang terjadi banjir untuk dilakukan pendataan.

“Saat ini kami terus melakukan koordinasi diwilayahnya yang terkena banjir, karena debit air semakin tinggi. Dan tim sudah disebarkan di setiap titik wilayah yang terjadi banjir,” Ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Lampura Tinjau Jembatan Ambruk

Dirinya berharap kepada aparatur pemerintahan yang berada di kecamatan untuk secepatnya memberikan informasi dan data bagi warga nya yang terkena dampak banjir. Dan kepada warga untuk yang rumahnya dekat dengan bantaran kali agar selalu waspada mengingat luapan air semakin tinggi akibat curah hujan. (Andrian folta)

 2,368 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.